Share

3 Pilihan Tanaman Berdaun Lebar yang Cocok Dipelihara di Dalam Rumah

Tim Okezone, Okezone · Senin 29 November 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 612 2509115 3-pilihan-tanaman-berdaun-lebar-yang-cocok-dipelihara-di-dalam-rumah-YqCP8z2Krz.jpg Tanaman Hias. (Foto: Highend)

SELAMA pandemi ini hobi mengoleksi tanaman memang menjadi salah satu hobi yang cukup populer. Tanaman pun ada yang dikoleksi di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Tanaman hias indoor yang sempat meredup pun kembali meroket di tengah pandemi. Dari sudut meja kerja hingga jendela, tanaman hias memberikan kesan segar dan asri di dalam ruangan.

Faktor minimnya perawatan dan sedap dipandang membuat sejumlah tanaman indoor menjadi primadona belakangan ini. Berikut sederet tanaman indoor cantik penghias ruangan yang dapat Anda aplikasikan menjadi dekor di ruangan seperti dilansir dari Highend.

Fiddle leaf fig

Tanaman Indoor

Dikenal dengan sebutan daun ara. Tumbuhan ini memiliki daun lebar berwarna hijau gelap dengan bentuk yang cukup ikonik.

Daun ara cocok ditempatkan di ruangan dengan cahaya sedang, meskipun terbilang tinggi untuk ukuran tanaman hias tetapi fiddle leaf fig tidak memiliki daun yang lebat. Untuk urusan perawatan, fiddle leaf fig terbilang cukup mudah, cukup siram tanaman ini ketika tanahnya sudah terlihat kering.

Calathea

Tanaman Indoor

Berasal dari wilayah tropis Amerika, daun calathea memiliki bentuk besar bercorak garis-garis khas, dengan kombinasi warna yang menarik. Perawatan untuk tanaman hias ini terbilang mudah, bahkan Anda dapat meletakannya di ruangan dengan cahaya yang terang, sedang, maupun redup, kemudian cukup siram sebanyak 1-2 kali seminggu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Monstera

Tanaman Indoor

Monstera merupakan tanaman hias yang sedang naik daun akhir-akhir ini, bahkan harga jualnya melambung hingga jutaan rupiah. Memiliki bentuk daun lebar dengan aksen sobek-sobek adalah ciri khas dari monstera.

Cara merawat monstera cukup mudah, hanya dengan menyiramnya 2-3 kali seminggu untuk menjaga kelembapan, serta bersihkan debu pada daun demi tampilan yang lebih estetik.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini