Share

4 Manfaat Kesehatan Minum Air dari Pot Tanah Liat

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 29 November 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 612 2509170 4-manfaat-kesehatan-minum-air-dari-pot-tanah-liat-5k0mzVN4S5.jpg Pot tanah liat (Foto: Her zindagi)

APAKAH Anda pernah minum air dari pot tanah liat? Nah, jika Anda belum, maka Anda kehilangan segudang manfaat kesehatan.

Menggunakan pot tanah liat untuk menyimpan air bukan hanya sebagai alternatif tradisional untuk wadah baja, kaca dan plastik, tetapi juga merupakan alternatif yang sehat.

Tanah liat dipercaya mengandung vitamin dan mineral. Dilansir dari Stylecraze, ada banyak manfaat kesehatan dari mengkonsumsi air dari pot tanah liat. Apa saja? Berikut 4 manfaat menakjubkan minum air dari pot tanah liat:

 minum

1. Membantu meningkatkan metabolisme dan pencernaan

Menurut penelitian menyebutkan bahwa menyimpan air dalam wadah plastik itu tidak sehat. Pasalnya, plastik mengandung bahan kimia beracun seperti Bisphenol A atau BPA yang merupakan pengganggu endokrin.

Akan tetapi air yang disimpan dalam pot tanah liat tidak mengandung bahan kimia apa pun, sehingga meningkatkan metabolisme Anda secara alami. Ini juga membantu meningkatkan pencernaan karena mineral yang ada di dalam air.

2. Pendingin alami

Salah satu keuntungan utama menyimpan air dalam pot tanah liat adalah membantu pendinginan alami air melalui proses penguapan. Tidak hanya membantu mendinginkan air tetapi juga memiliki manfaat tersendiri.

Ini berarti Anda tidak harus bergantung pada lemari es untuk mendapatkan sebotol air dingin untuk menghilangkan dahaga Anda. Selain itu, tanah liat juga memiliki sifat penyembuhan, yang bermanfaat bagi tubuh dalam berbagai bentuk.

3. Mencegah batuk dan pilek

Air yang disimpan dalam pot tanah liat itu memiliki pendingin alami, dan sangat bagus untuk tenggorokan Anda. Itulah sebabnya meminum air dari pot tanah liat ini ideal untuk orang yang menderita pilek, batuk, dan asma. Jadi, alih-alih minum air dingin di lemari es, pilihlah air pot tanah liat yang sehat untuk mencegah masalah ini.

4. Membantu menjaga masalah asam lambung

Kandungan Alkaline yang terdapat pada tanah liat dapat membantu menjaga keseimbangan pH air dalam tubuh. Sehingga hal ini bisa membantu menjaga masalah terkait penyakit lambung seperti asam lambung naik dan penyakit maag.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini