Share

Nur Asia Uno Ditunjuk Jadi Ambassador Global Modest Fashion Week

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 194 2509736 nur-asia-uno-ditunjuk-jadi-ambassador-global-modest-fashion-week-KO9n2YAeeZ.jpg Gelaran modest fashion (Foto: Ist)

PANDEMI Covid-19 tidak menghentikan semangat para pelaku industri fashion Tanah Air, termasuk di dalamnya para pelaku fashion modest.

Motivasi untuk terus menghasilkan karya, salah satu contohnya bisa dilihat lewat gelaran Indonesia Modest Fashion Week 2021 (IMFW). IMFW ini dirancang khusus menampilkan perpaduan mode dengan gaya terkini, tapi tetap modest alias santun dengan menyajikan rangkaian busana modest yang menginspirasi.

 Nur Asia Uno

Tahun ini, Indonesia Modest Fashion Week 2021 mengusung tema kolaborasi fashion dan alam. Digelar konsep hybrid, dengan perhelatan fashion secara virtual yang mengambil lokasi di Siring Pandang dan Pulau Bekantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menariknya, IMFW yang tahun ini sudah memasuki tahun gelaran kelima menunjuk Nur Asia Uno sebagai Founding Ambassador of the “Global Modest Fashion Week” Association. Didapuk menjadi ambassador, perempuan yang akrab disapa dengan julukan Mpo Nur ini, mengaku titel tersebut merupakan tanggung jawab tersendiri.

“Antara beban dan tanggung jawab, tapi Insya Allah, seperti yang saya bilang tadi ya. Inilah tantangan saya bersama semua tim kita harus bisa bangkit. Sebab ini lah momentum yang pas, tidak ada yang kebetulan,” kata Nur Asia Uno, saat ditemui MNC Portal Indonesia dalam acara Indonesia Modest Fashion Week World Conference, Selasa (30/11/2021) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat.

Ketika ditanya skema rencana dirinya mempromosikan industri fashion modest Indonesia lebih meluas lagi di mata publik lokal dan mancanegara. Sayangnya, Nur Asia masih belum mau membocorkan.

“Nah itu masih rahasia, kalau dibilangin nanti bocor ya. Insha Allah pastinya saya akan bekerja keras pastinya untuk membuat Indonesia menjadi trendsetter di mata dunia, tentunya,” tutupnya singkat.

Sebagai informasi, menjadi platform modest fashion, IMFW berupaya memperkuat industri modest fashion Indonesia, dengan mewadahi para pelaku UMKM untuk melahirkan karya-karya berkualitas dan berdaya saing, serta berkelanjutan untuk memasuki pasar global dengan tetap mengedepankan kearifan lokal khas Indonesia.


Baca juga: Kemenparekraf Gelar Modest Fashion Founders Fund 2021, Wujudkan Indonesia Kiblat Busana Muslim

Perhelatan IMFW 2021 juga secara khusus turut mengkampanyekan Penyelamatan bekantan yang menjadi Primata Endemik Kalimantan. Primata yang kini terancam punah dan masuk lembaga konservasi International, melalui kolaborasi antara fashion dan alam yang bertujuan membangun kesadaran untuk melindungi dan melestarikan bumi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini