Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh di Tengah Pandemi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 481 2510254 manfaat-asupan-mineral-untuk-menjaga-tubuh-tetap-fit-di-tengah-pandemi-NtEddTyEIP.jpg Manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh di tengah pandemi (foto: Lifesleisure)

JAKARTA – Memenuhi asupan mineral menjadi salah satu langkah utama dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini perlu diperhatikan karena mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia di tengah pandemi covid-19.

Sekjen Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Dr. Ardiansyah Bahar mengatakan, di tengah masih belum meredanya kasus covid-19 di Indonesia, masyarakat harus banyak mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, serta meminum air yang mengandung mineral. “Terlebih mengingat bahwa air mineral relatif lebih mudah dan cepat diserap oleh tubuh,” ujar Dr. Ardiansyah di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:  5 Tips Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi, Dicoba Yuk!

Memenuhi asupan mineral, sambung Dr. Ardiansyah menjadi salah satu langkah utama dalam menerapkan pola hidup sehat. Hal ini perlu diperhatikan karena mineral tergolong sebagai zat gizi mikro yang berperan penting dalam membantu kinerja tubuh manusia.

PDUI

(Foto: Istimewa)

Karena itu, untuk mendukung dan berperan dalam upaya menciptakan dan meningkatkan pola hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat, PDUI bekerjasama dengan Le Minerale terus mengkampanyekan pola hidup sehat dan mendorong pentingnya melakukan edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi.

Baca Juga:  4 Langkah Menjaga Pola Makan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Febri Hutama selaku Marketing Director Le Minerale mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan PDUI mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, baik dari asupan makanan dan kecukupan konsumsi mineral.

“Akan terus melaksanakan berbagai kegiatan edukasi lebih masif lagi dan ikut serta dalam gerakan penanganan covid-19, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini