Share

7 Cara Mencerahkan Warna Rambut Secara Alami, Gak Perlu Bahan Kimia!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 611 2510314 7-cara-mencerahkan-warna-rambut-secara-alami-gak-perlu-bahan-kimia-msQPahiqqY.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

WARNA rambut bisa menjadi salah satu bagian penunjang penampilan kekinian. Karenanya, tak jarang orang gonta-ganti rambut agar penampilan lebih kece atau menghilangkan bosan. 

Namun, ketika mencerahkan warna rambut, bahan kimia bisa menjadi masalah. Karena, menggunakan bahan kimia bisa merusak kualitas rambut.

Namun, bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa kita dapat menggunakan solusi alami untuk mencerahkan rambut di rumah. Ya, melansir laman Pinkvilla pada Rabu (1/12/2021), berikut adalah 7 cara yang dapat Anda lakukan untuk mencerahkan warna rambut secara alami.

Jeruk lemon

Jeruk Lemon

Campurkan dua sendok makan jus lemon dalam secangkir air hangat dan oleskan ke helai rambut Anda sebagai masker secara menyeluruh. Kemudian, biarkan rambut Anda kering di bawah sinar matahari, biarkan panas mengaktifkan lemon.

Pastikan untuk menindaklanjuti dengan perawatan bergizi, seperti masker minyak kelapa, karena jus buah dapat memperburuk rambut kering.

Baca Juga : 5 Inspirasi Model Rambut Hitam yang Masih Keran dan Bergaya

Teh Chamomile

Jika Anda ingin memberi rambut lebih banyak cahaya keemasan, pilihlah teh chamomile. Isi cangkir besar dengan air mendidih, lalu rendam kantong teh chamomile di dalamnya selama 10 menit.

Setelah teh mendingin, tuangkan ke rambut bersih dan biarkan helaiannya meresap semalaman. Bilas dan jangan ragu untuk mengulanginya! Chamomile juga memiliki sifat anti-ketombe.

Baca Juga : 3 Tips Pilih Warna Rambut Berdasarkan Warna Kulit

Kayu manis

Kayu Manis

Jika Anda tidak menginginkan perubahan warna yang drastis, pilihlah kayu manis karena memberikan perubahan yang halus. Campur satu sendok teh kayu manis dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan kondisioner biasa Anda secara menyeluruh ke rambut basah dan biarkan.

Oleskan campuran kayu manis-air ke untaian licin Anda. Bungkus topi mandi di sekitar helai rambut Anda, lalu biarkan campuran tersebut selama setidaknya enam jam atau semalaman. Bilas, dan nikmati surai yang lebih cerah dan harum.

Vodka

Campurkan satu bagian vodka dengan dua bagian seltzer dan tuangkan ke dalam botol semprot, lalu semprotkan pada untaian sambil bersantai di bawah sinar matahari.

Nuansa biru jernih vodka akan mengangkat semua kekencangan yang Anda miliki di helai rambut Anda, sementara alkohol ditambah panas matahari akan mengangkat pigmen alami di rambut Anda.

Garam laut

Garam laut adalah agen pencerah rambut yang bagus ketika dipasangkan dengan matahari. Untuk mendapatkan tampilan tanpa akses ke genangan air yang besar, campurkan satu sendok makan garam laut dengan 1/2 cangkir air hangat dan taruh di rambut Anda.

Cuka sari apel

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel membantu mencerahkan rambut ketika Anda mencampur satu bagian cuka sari apel dengan enam bagian air. Cukup tuangkan campuran di atas kepala Anda atau oleskan menggunakan botol semprot dan biarkan meresap.

Setelah sekitar 30 menit, Anda bisa membilasnya. Anda harus dapat melihat perbedaan pada rambut Anda. Ulangi prosesnya sesuai kebutuhan.

Madu

Madu bekerja karena hidrogen peroksida alami yang ditemukan di dalamnya. Gunakan rasio 4 banding 1 madu dengan air untuk membuat campuran bekerja dengan benar.

Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda dan diamkan di bawah shower cap selama satu jam tanpa panas tambahan. Bilas campuran dari rambut dan sampo Anda, kondisikan dan tata seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini