Share

4 Tips Memadukan Lipstik Merah dengan Berbagai Warna Kulit

Tim Okezone, Okezone · Kamis 02 Desember 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 611 2510390 4-tips-memadukan-lipstik-merah-dengan-berbagai-warna-kulit-nriSp516Kv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMILIHAN warna memang sangat penting dalam sebuah riasan. Meskipun sudah tidak lagi populer karena harus menggunakan masker, tapi lipstik masih menjadi salah satu makeup yang penting untuk para perempuan.

Warna makeup bold sering diidentikan dengan kulit cerah. Contohnya, seringkali orang yang memiliki tone kulit hangat seperti sawo matang menghindari memakai lipstik berwarna merah. Warna merah menyala dianggap akan membuat tampilan kontras dengan warna kulit asli.

Dengan pilihan shade yang beragam, lipstik merah produksi perusahaan kosmetik dewasa ini dapat masuk ke segala jenis tone kulit. Berikut gaya tata rias dengan lipstik merah yang dapat membuat weekend Anda lebih berwarna seperti dilansir dari Highend.

Snow White

Lipstik

Ingat ilustrasi Sang Putri Salju di film Disney yang disebutkan memiliki kulit seputih salju dan bibir semerah tetesan darah? Look di atas adalah tampilan yang tepat menggambarkan ilustrasi kecantikan tokoh putri di cerita rakyat asal Jerman tersebut. Warna merah dengan shade coral dan pink dapat membuat tampilan lebih natural pada si kulit putih. Hindari lipstik bertekstur glossy yang berkesan โ€˜dinginโ€™.

Beige Beauty

Lipstik

Bagi pemilik warna kulit beige yang menyukai pemulas bibir warna berani ini, Anda dapat mencoba warna merah klasik dan berry shades. Warna merah klasik akan memunculkan golden undertone pada kulit dan tampak memutihkan gigi secara instan. Apabila ingin mendapatkan tampilan yang lebih playful, warna cranberry dan cherry membuat riasan terlihat kasual.

The Sweet Caramel

Lipstik

Selain kulit putih, tone kulit inilah yang paling versatile dengan lipstik merah. Shades warna oranye dan coklat membuat tampilan lebih sensual sekaligus hangat. Kontra dengan kulit putih, efek glossy akan membuat kulit terlihat lebih bersinar. Anda dapat mencoba lipstik bertekstur satin dengan warna wine untuk membuat bibir lebih plumpy.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Warm Chocolate

Lipstik

Berbeda dengan stigma bahwa kulit coklat cocok mengenakan lipstik merah dengan shades kecokelatan, pemilik kulit ini justru harus menghindari warna tone tersebut.

Warna tersebut akan membuat kulit terlihat tidak cerah. Pilih warna seperti wine, burgundy dan deep cranberry akan mengeluarkan cerah dari warna merah tanpa terkesan overpower dengan tone kulit Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini