Share

3 Manfaat Essential Oil untuk Kecantikan, Bikin Terlihat Awet Muda Loh

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 612 2510941 3-manfaat-essential-oil-untuk-kecantikan-bikin-terlihat-awet-muda-loh-ZMn0UVn8mS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MINYAK atsiri merupakan minyak alami yang biasa digunakan sebagai obat dan terapi kesehatan. Minyak atsiri dipercaya mempunyai banyak manfaat, seperti menghangatkan tubuh, membantu menyembuhkan infeksi bakteri gatal, dan menangkis akibat serangan serangga.

Selain untuk kesehatan, minyak atsiri atau yang biasa dikenal dengan sebutan essential oil telah digunakan selama hampir beribu-ribu tahun untuk meningkatkan kesehatan, terutama bagi kecantikan.

Essential oil bekerja secara ajaib untuk memberi manfaat bagi pikiran, tubuh, serta kulit. Perawatan tubuh menggunakan essential oil yang bisa dilakukan di rumah sekaligus memberi banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Berikut jenis-jenis essential oil yang bisa Anda coba seperti dilansir dari Highend.

Geranium essential oil

Minyak

Essential oil satu ini terkenal dengan manfaatnya dalam menjaga elastisitas kulit, mengurangi bekas luka dan bintik-bintik. Essential oil dari bunga geranium juga sangat baik untuk meremajakan kulit mati yang kering.

Saat ingin menggunakannya, Anda bisa ambil beberapa tetes essential oil dan campurkan dengan minyak pembawa, kemudian oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut.

Jasmine essential oil

Minyak

Minyak atsiri dari bunga melati ini digemari oleh banyak orang karena aromanya yang memberikan kesegaran dan ketenangan. Hal tersebut merupakan elemen yang luar biasa untuk digunakan sebagai perawatan kulit karena manfaat penyembuhan dan relaksasinya.

Minyak ini berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, membantu menunda proses penuaan, mengurangi kekeringan dan iritasi pada kulit, serta melembutkan dan menghaluskan kulit. Anda dapat menggunakannya sebagai campuran saat mandi.

Rose essential oil

Minyak

Essential oil berbahan dasar kelopak bunga mawar ini memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan. Penggunaannya bisa sebagai toner yang melembabkan untuk kulit kering dan dehidrasi.

Selain itu, rose essential oil ini dapat membantu meremajakan dan pelembab kulit, mengurangi stres, menyelaraskan pikiran, serta melancarkan sirkulasi darah. Campurkan 3-4 tetes essential oil bunga mawar dengan air untuk dijadikan sebagai toner.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini