Share

4 Konsep Rumah Futuristik yang Bisa Jadi Inspirasi

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 03 Desember 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 612 2511012 4-konsep-rumah-futuristik-yang-bisa-jadi-inspirasi-qIGfz3LdYO.jpg Rumah Futuristik. (Foto: Highend)

SETIAP orang memiliki bayangan seperti apa rumah idaman mereka. Banyak orang memilih rumah minimalis, seiring dengan harga tanah yang semakin mahal dan tentunya lebih mudah unutk melakukan dekorasi,

Tapi, tidak jarang ada orang yang ingin memiliki rumah berbeda dengan lainnya. Mereka pun memilih rumah bergaya futuristis punya kelebihan dari gayanya yang nyentrik.

Futuristis dalam arsitektur dan desain memiliki makna perencanaan dan pembangunan gedung dengan konsep mengarah ke masa depan. Awalnya jenis arsitektur dan desain ini muncul di Italia pada abad ke-20. Konsep futuristis kemudian menarik perhatian lebih dan dikembangkan pada arsitektur dan desain hingga saat ini.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain unik futuristik, pertimbangkan beberapa konsep desain ini pada rumah masa depan Anda seperti dilansir dari Highend.

Pola Lengkungan

Rumah Futuristik

Desain berbentuk lengkungan atau modular pada furniture dan badan bangunan rumah memang menciptakan kesan modern, unik, dan futuristik. Untuk menciptakan kesan futuristis, Anda bisa membentuk pola jendela, pintu, dan pembatas ruangan yang berbentuk lingkaran dan pola lengkungan lain.

Furniture Built-in dan Aerodinamis

Rumah Futuristik

Konsep furnitur built-in banyak dijumpai di rumah modern minimalis dan futuristis. Tujuan penggunaan furniture seperti ini dapat menghemat ruangan dan membawa kesan modern pada rumah. Anda bisa menciptakan hunian modern futuristic seperti ini dengan membangun tempat membaca di sudut ruangan seperti pada gambar.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Furniture dan Dekorasi Artistik

Rumah Futuristik

Penggunaan furniture pada rumah futuristis biasanya bersifat artistik dengan tampilan polos dan mengkilap, misalnya seperti kursi santai di gambar. Sementara untuk dekorasi, Anda bisa memajang karya seni yang bersifat abstrak dan bergaya surealis. Misalnya, lukisan abstrak dengan warna senada dengan ruangan, atau vas bunga dengan pola-pola unik.

Konsep Pencahayaan

Rumah Futuristik

Konsep pencahayaan pada rumah futuristis didominasi dengan penggunaan lampu LED yang dapat diatur intensitasnya. Selain itu, pencahayaan pada rumah futuristis selalu diletakkan pada pinggiran ruangan atau tersembunyi namun dapat memancarkan cahaya ke segala sudut.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini