Share

Viral Cireng Bentuk Buaya Dijual Murmer, Netizen: Ini Seni, Harusnya Lebih Mahal!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 298 2511450 viral-cireng-bentuk-buaya-dijual-murmer-netizen-ini-seni-harusnya-lebih-mahal-EAqBew1ECB.jpg Penjual cireng viral (Foto: TikTok/@sukamakandannyamil)

SEORANG pria pedagang jajanan tradisional keliling mendadak viral di TikTok. Hal ini karena jajanannya yang murah meriah (murmer) memiliki keunikan tersendiri. 

Pria tersebut menjual jajanan cireng unik yang dikreasikan menjadi bentuk hewan. Proses pembuatan cireng unik itu menjadi viral usai dibagikan oleh akun TikTok @sukamakandannyamil.

Penjual Cireng

"Semoga lariss ya bapaknyaa, harganya murah cirengnya cuma seribuaan," tulisnya dalam keterangan, dikutip MNC Portal Indonesia pada Kamis (2/12/2021).

Baca Juga : 5 Potret Anak Penjual Sembako Mirip Vanessa Angel yang Viral di Medsos

Dalam video tersebut, tampak seorang pria paruh baya mengenakan jersey kuning dan juga topi berwarna biru. Dia begitu lihai membentuk adonan cireng itu menjadi seekor buaya.

Penjual Cireng

Pria tersebut hanya menggunakan tangan, gunting serta tusuk sate untuk memberi tekstur serta membuat bagian yang lebih detail. Adonan cireng berbentuk buaya itu lantas ditusuk dengan tusukan sate dan digoreng. Setelah matang, cireng buaya itu sudah siap dinikmati dengan bumbu tabur yang telah disediakan.

Baca Juga : Viral Perempuan Jualan Crepes Tanpa Bra, Perlihatkan Payudaranya ke Pelanggan

Pemilik akun mengatakan bahwa pedagang cireng unik ini berjualan di kota Jember. Tak hanya bisa membuat bentuk buaya, pria tersebut juga bisa membuat aneka bentuk hewan lainnya. Di antaranya panda, naga, beruang, gajah, singa, badak, dan hewan lainnya.

Para pembeli bisa memilih aneka bentuk hewan yang diinginkan pada poster yang tertempel. Meski bentuknya cukup rumit, cireng tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Hanya dengan Rp 1.000 saja, kamu sudah bisa menikmati cireng unik berbentuk hewan ini.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang mengaku takjub dengan keahlian sang penjual. Tak sedikit juga yang mendoakan agar usaha pria tersebut laris dan cepat habis.

Cireng Unik

"Sesulit itu cari duit. Demi menarik pembeli, bikin bentuk buaya satu biji aja butuh waktu berapa menit padahal harganya cuma Rp1.000, beli Rp20 ribu bisa 30 menit," tulis netizen.

"Murah banget seribuan," balas netizen lain.

"Ini tuh seni harusnya lebih mahal," sahut netizen lain.

"Keren banget kreatif," ujar netizen lain.

"Ini pantasnya dijuluki seniman jalanan, bukan tukang cireng," timpal netizen lain.

"Ini seniman bukan tukang cireng," ungkap netizen lain.

"Semoga laris manis yaaa!" balas netizen lain.

"Kreatif banget masyaallah panjang umur pak," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini