Share

Mengenal 4 Pie Ikonik dari Seluruh Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 298 2511468 mengenal-4-pie-ikonik-dari-seluruh-dunia-O6zW7BJZFi.jpg Pie. (Foto: Highend)

PIE mungkin tidak terlalu tenar di Indonesia dan jarang sekali dibuat, tapi pie merupakan makanan yang memiliki rasa yang enak. Selain rasanya yang lezat, tampilannya pun cantik dan ikonik. Kini, pie menjadi salah satu hidangan yang menjadi favorit banyak orang.

Hidangan pie crust dengan berbagai macam isian sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Sebab, selain memiliki rasa yang lezat kue pie ini juga mempunyai visual yang menggugah selera.

Seiring berjalannya waktu, cara pembuatannya pun semakin berkembang dan kini, berbagai negara di dunia telah memiliki pie khasnya masing-masing. Mari simak ulasan mengenai ragam pie lezat dari berbagai belahan dunia seperti dilansir dari Highend.

Fyrstekake pie

Pie

Fyrstekake pie merupakan pie khas Norwegia yang terbuat dari rempah-rempah. Ke dalam pie akan diisi gula, almond, kapulaga, dan pala yang telah dihaluskan dan dicampur dengan putih telur dan vanila.

Vlaai

Pie

Berasal dari provinsi Limburg, Belanda, Vlaai adalah pie manis yang diisi dengan curstard krim dan diberi streusel di atasnya. Kue ini biasanya dihidangkan untuk perayaan khusus seperti ulang tahun dan pernikahan. Seiring perkembangan jaman, terdapat banyak jenis vlaai yang diberi isian cokelat, puding beras, atau buah-buahan seperti ceri, stroberi, apel, dan pisang.

Milopita

Pie

Pie yang satu ini berasal dari Yunani dan sering dijadikan hidangan penutup yang populer. Terbuat dari kombinasi apel, kayu manis, dan adonan mentega, milopita kerap disiapkan sebagai kue pendamping kopi hangat. Terdapat pula bahan-bahan yang membuat pie ini makin lezat, seperti kenari, berbagai jenis perasa, dan buah-buahan kering.

Shepherd's pie

Pie

Pie yang satu ini berbeda dengan beberapa pie sebelumnya, kue ini diisi dengan daging domba yang dimasak bersama sayuran dan saus gravy. Daging yang sudah masak, kemudian diletakan dalam suatu wadah dan ditutup dengan mashed potato serta keju parut.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini