Industri Kopi dan Teh Indonesia Kembali Menggeliat Lewat InBreek 2021

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 298 2511583 industri-kopi-dan-teh-indonesia-kembali-menggeliat-lewat-inbreek-2021-WDAmZXATPm.jpg InBreek 2021 bangkitkan industri kopi dan teh Indonesia (Foto: Kevi Laras/MPI)

INDONESIA Brew Week (InBreek) 2021 merangkul para pelaku industri kopi dan teh dari Se-Jabodetabek. Membangkitkan kembali industri kopi dan teh yang sempat berdampak pandemi, InBreek hadir selama 5 hari mulai 1 - 5 Desember 2021 di Ground Floor Senayan Park (Spark), Jakarta Pusat mulai pukul 11. 00 - 20.30 WIB.

Hadir dengan perspektif berbeda di mana memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat. Hal ini menjadi salah satu landasan InBreek hadir, diketahui sebanyak 22 tenant yang diisi oleh pelaku industri kopi dan teh.

Festival Kopi

"Sekarang lagi viral banyak senang banget cari tempat nongkrong kopi shop atau cafe. Tapi yang mau kita angkat itu sisi edukasinya di mana orang minum kopi tahu sejarahnya," ujar Muhammad Triangga Co Founder InBreek saat ditemui wartawan di lokasi pada Kamis (2/12/2021)

Wujud edukasi oleh InBreek yakni menghadirkan Museum dan Workshop terkait Kopi dan Teh. Terkait Talkshow, InBreek mengundang beberapa pakar dari Internasional dan lokal, seorang coffe diploma dan Q Arabica Grader, seperti Almira Marcelani, Tea Master Suwarni Widjaja dan Oza Sadewo.

Baca Juga : Banda Aceh Akan Gelar Festival Kopi Dunia, Brasil hingga Italia Diharapkan Ikut

Festival Kopi

Melihat trend kopi di Indonesia yang cukup tinggi bagi anak muda yang suka nongkrong di Kafe atau Coffee Shop. Hal inilah yang mendorong InBreek hadirkan kopi dalam event yang baru saja dilaksanakan.

"InBreek 2021 hadir di momen yang menurut saya sangat baik. Setelah pandemi cukup panjang infustri coffee and tea enthusiast untuk bersama-sama menumbuhkan kembali industri ini," kata Almira Marcelani salah satu expert coffee sekaligus pembicara di Workshop InBreek

Sehubungan dengan acara ini, menurut Angga selaku Co Founder InBreek mengatakan jumlah pengunjung event ini ditargetkan sebanyak 8.000 pengunjung. Industri kopi yang mengisi tenant yang sedang hits, seperti Gong Cha, Kopi Pagi Tuku, Starbucks, Dua Coffee, Kopi Nako, Coffee Taster Flavor Wheel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini