Australia Disebut Negara yang Penduduknya Paling Sering Mabuk di Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 612 2511400 australia-disebut-negara-yang-penduduknya-paling-sering-mabuk-di-dunia-7BzetO5odJ.jpg Minum-minuman keras (Foto: Fraser health authority)

BANYAK negara di dunia yang penduduknya memiliki kultur hobi menikmati minuman beralkohol dalam kehidupan sehari-harinya seperti negara-negara barat.

Tapi dari sekian banyak negara di dunia, ternyata Australia lah yang mendapatkan titel sebagai negara paling mabuk di dunia karena penduduknya merupakan peminum kelas berat di dunia.

 mabuk-mabukan

Sebagaimana dilapor New York Post, Jumat (3/12/2021) dari hasil survei yang digelar oleh Global Drug Survey, menunjukkan hasil bahwa Australia sebagai drunkest country alias negara paling mabuk di dunia.

Survei ini digelar dengan melibatkan 32.000 orang dari 22 negara berbeda di dunia untuk memantau konsumsi alkoholnya pada tahun 2020 untuk mendapatkan gambaran tentang kebiasaan minum alkohol dalam skala global.

Hasilnya, para partisipan dari Australia mabuk rata-rata 27 kali sepanjang tahun, hampir dua kali lipat rata-rata rate mabuk global, yaitu 15 kali. Rata-rata, orang Australia minum dua kali per satu pekan, tetapi hanya menjadi sangat mabuk sekitar sekali setiap dua minggu.

Menariknya lagi, jika diihat dari kategori gender, justru para wanita Australia lah mengonsumsi alkohol lebih sering daripada pria. Menghempas imej stereotip bahwa pria Australia adalah peminum kelas kakap.

Budaya minum alkohol di Australia sendiri memang begitu kental dalam aktivitas kehidupan sosial ekonomi di Australia. Salah satunya bisa terlihat dengan bar dan klub yang masih beroperasi seperti biasa. Baru ketika varian Delta merajalela di pertengahan 2021 ini, Australia melakukan penutupan ketat.

Hasil Global Drug Survey di atas, memperlihatkan Denmark dan Finlandia berada di urutan kedua negara paling mabuk, dengan peserta yang mabuk rata-rata sebanyak 24 kali setahun. Kemudian disusul oleh Amerika Serikat di peringkat ketiga sebanyak 23 kali, lalu diikuti oleh Inggris sebanyak 22,5 kali per tahun dan Kanada 22 kali mabuk dalam setahun.

 Baca juga: Dipenjara, Valencya: Ibu-ibu Nggak Boleh Marahin Suami Mabuk, Sambut dengan Manis!

Menariknya, tetangga terdekat Australia, Selandia Baru justru tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat minum minuman alkohol terendah dalam survei tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini