Cara Mudah Menanam Kacang Sendiri di Rumah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 612 2511827 cara-mudah-menanam-kacang-sendiri-di-rumah-XLnHnqQNds.jpg Diera Nathania bagikan cara mudah menanam kacang sendiri di rumah. (Foto: YouTube Diera Nathania)

DIERA Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram; Diera kerap membagikan kegiatan seru serta informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Kali ini Diera membagikan momen seru ketika panen kacang di kebunnya sendiri. Diera sambil memberi tahu cara yang tepat menanam kacang kepada penonton. Menggunakan cangkul, Diera mengangkat kacang-kacang yang sudah siap panen. Ia pun membuka salah satu kacang untuk mengecek isinya.

Diera Nathania bagikan cara mudah menanam kacang sendiri di rumah. (Foto: YouTube Diera Nathania)

Bagi penonton yang ingin menanam kacang sendiri, Diera menyarankan untuk menggunakan isi kacang yang belum dimasak sebagai bibit, atau dengan membeli bibit kacang tanah. Jangan lupa menyiapkan media tanam dan tanah yang gembur.

Perlu diingat untuk menanam bibit kacang dengan jarak setiap 40 cm. Siram tanaman setiap hari namun jangan sampai becek. Tutup tanaman dengan kain tipis untuk menghindari burung.

"Indonesia kan hangat ya, cocok banget untuk tanaman kacang, karena tanaman kacang butuh tempat yang udaranya panas," ujar Diera Nathania.

Tips terakhir dari Diera yaitu menambah tanah jika tanaman sudah berbunga. Dalam 100 hari setelah berbunga biasanya kacang sudah bisa dipanen. Bagi yang sudah penasaran, yuk intip keseruan Diera hanya di YouTube channel Diera Nathania.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini