Share

Malas Nyarger Vape, Gunakan Saja yang Disposable

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 612 2512615 malas-nyarger-vape-gunakan-saja-yang-disposable-mxECOoYc9X.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA banyak jenis produk tembakau alternatif yang digemari banyak kalangan. Salah satunya disposable vape terutama untuk para pemula.

Dikutip dari Aquavape, penggunaan vape sekali pakai atau yang juga disebut vape and go telah booming di dunia beberapa tahun belakangan. Vaper pemula paling suka memilih ini karena lebih praktis dibanding rokok elektrik biasa.

Di samping itu, para penggunanya juga tak perlu repot membawa banyak perangkat dari mulai charger untuk isi ulang baterai hingga botol liquid yang ditambahkan ke perangkat rokok elektrik biasa.

Vape sekali pakai merupakan perangkat kecil yang tidak dapat diisi ulang yang diisi sebelumnya dan sudah diisi dengan e-liquid. Disposable vape tentu lebih praktis dipakai daripada rokok elektrik biasa.

Cara kerjanya pun hampir sama, tapi bedanya Anda tak perlu isi ulang baterai dan tak perlu menekan tombol berkali-kali. Benda ini pun membawa pengalaman tersendiri bagi para pengguna di manapun berada.

Baca Juga: Sederet Tips Berhenti Merokok, Coba Pakai Permen Deh

 

Karena itu, Perwakilan Snowplus Go David Cheong mengatakan, banyak alasan seseorang memilih menggunakan e-liquid vape. Salah satunya menawarkan sensasi yang nyaman di tenggorokan.

"Khususnya bagi para perokok yang sedang bertransisi menggunakan produk tembakau alternatif, pasti memilih disposable vape," ujarnya.

Vaper juga lebih suka pakai ini karena berbentuk tipis dan hadir dengan beragam varian rasa unik. Di samping itu, produk tembakau alternatif yang satu ini juga telah bercukai di banyak negara, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, penggunaan produk tembakau altenatif ini juga ddiklaim lebih aman karena tak ada proses pembakaran. Sementara rokok, ada proses pembakaran yang menghasilkan TAR dan nikotin berbahaya.

Studi dari University of Queensland, Australia, menyatakan bahwa produk tembakau alternatif 50 persen lebih efektif daripada terapi pengganti nikotin dalam membantu perokok yang ingin berhenti.

Adapula riset dari Lembaga eksekutif Departemen Kesehatan Inggris, Public Health England (PHE), dalam Evidence Review of E-Cigarettes and Heated Tobacco Products 2018 tentang produk tembakau alternatif seperti rokok elektrik yang lebih aman daripada rokok.

“Kami perlu meyakinkan perokok bahwa beralih ke produk tembakau alternatif akan jauh lebih rendah risiko daripada merokok,” kata Profesor John Newton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini