Share

Viral Poster Film 1963 Disebut Bukti Omicron Rekayasa, Ini Faktanya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 612 2512675 viral-poster-film-1963-disebut-bukti-omicron-rekayasa-ini-faktanya-qOGzwkWuh6.jpeg Hoaks poster film 1963 (Foto: Outlookindia)

BARU-baru ini beredar akun Twitter yang mengunggah poster film dengan judul 'The Omicron Variant'. Foto yang diunggah akun @MahachieJosey itu dengan cepat viral dan menjadi perbincangan masyarakat.

Selain itu, akun tersebut juga tidak lupa memberikan caption yang bertulis "Film yang dirilis pada 1963 dan 58 tahun kemudian kita mengalami varian Omicron di kehidupan nyata."

Poster film tersebut memperlihatkan potongan tangan dengan seekor serangga serta sepasang pria dan wanita dengan posisi wajah menengadah ke atas. Sayangnya, saat ini unggahan tersebut telah dihapus.

Cek Fakta

Namun, sang pemiliki akun memberikan link YouTube terkait dengan judul film yang ia unggah sebelumnya. Sayangnya, video tersebut sudah terhapus dari YouTube dan Twitter. 

Baca Juga : Beredar Isu Varian Omicron Disebut Sudah Ada sejak Juli 2021, Ini Faktanya!

Merangkum dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), poster yang diklaim sebagai poster film 'The Omicron Variant' yang telah ditayangkan sejak 1963 adalah keliru atau hoax.

Baca Juga : Cek Fakta, Bayi Bermata Satu dan Berekor Lahir Akibat Ibu Divaksin Covid-19

Poster tersebut adalah hasil editan dari film berjudul 'Sucesos En La IV Fase'. Pada unggahan poster tersebut, judul film aslinya dihilangkan dan diganti dengan judul 'The Omicron Variant' yang ramai diperbincangkan saat ini.

Terkait dengan Omicron, memang ada fil yang berjudul Omicron pada 1963. Sayangnya film tersebut tidak menceritakan tentang virus, melainkan alien yang mengambil jasad seorang pekerja pabrik.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini