Share

5 Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari, Bisa Redakan Gejala Flu Loh

Tim Okezone, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 298 2513249 5-manfaat-makan-es-krim-di-pagi-hari-bisa-redakan-gejala-flu-loh-fBlZyPHTDz.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ES krim biasanya dikonsumsi saat cuaca terik atau setelah makan. Bahkan, banyak yang menghindari makan es krim karena rasanya yang manis dan dianggap bisa menambah berat badan.

Padahal, es krim mengandung vitamin dan mineral ketika dikonsumsi bahkan sebagai pembuka hari. Mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan.

"Secara ilmiah, makan es krim di pagi hari dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh," kata Head of Marketing Trans Food and Beverage, Daniel Sahat, seperti dilansir dari Antara.

Penasaran apa manfaat di balik makanan penutup favorit semua kalangan ini?

Es Krim

Membangkitkan suasana hati

Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat orang lebih bahagia. Jika pagi hari diwarnai oleh perasaan bahagia dan mood yang bagus, makan sisa hari akan terasa lebih menyenangkan.

Asupan nutrisi bagi tubuh

Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan. Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh.

Sebagai pereda gejala flu

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu itu disarankan. Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

Sumber energi tambahan

Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, Anda bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan. Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Menjaga kekuatan tulang dan gigi

Susu identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Oleh karena itu, Anda perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini