Share

4 Perawatan Kecantikan Ini Paling Banyak Diminati oleh Perempuan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 611 2513561 4-perawatan-kecantikan-ini-paling-banyak-diminati-oleh-perempuan-s38cv2T7tO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TREN perawatan kecantikan wajah dari tahun ke tahun ternyata tak banyak ada perubahan. Wanita Indonesia sejauh ini masih punya impian tampil cantik denganw ajah tirus tampil ala perempuan Korea.

Hal ini diungkapkan Dokter Estetika Medis dari Beautyme Aesthetic Clinic Bandung dan Beauderm Aesthetic Clinic Jakarta dr Luciana Hendrawan, M.Kes (AAM). Menurutnya, produk Korea dan penanganan kecantikan ala Korea tengah menjadi tren dimana-mana saat ini.

"Contohnya seperti tren V Shape di mana bentuk wajah yang tirus masih sangat disukai. Hidung yang mancung ala Asia Timur juga diminati banyak orang," ujar Dokter Luci ditemui di sela acara 12th International SWAM Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM).

Dia juga mengungkap sederet perawatan wajah yang diminati wanita Indonesia beberapa tahun belakangan. Metode apa saja yang dipilih?

Eyebrow lift

 Alis

Siapa sih yang tak ingin tampil punya alis cantik tanpa repot bikin secara manual setiap hari? Maka metode eyebrow lift juga dipilih kaum hawa loh.

"Eyebrow lift kini juga sedang tren. Perawatan ini menggunakan benang estetika dengan menarik bagian alis sehingga bisa membuat kesan foxy eyes," ujar Dokter Luciana.

V Shape

Metode perawatan V Shape karena bisa mengubah bentuk wajah agar lebih tirus. Selain itu, wanita juga kerap memilih untuk mengubah hidung agar lebih mancung ala Asia Timur .

Thread Lift

Thread Lift atau tarik benang ini jadi salah satu upaya untuk mendapatkan wajah tirus ala Korea tanpa proses operasi bedah yang berat. Metode ini diyakini mampu membuat wajah tampak tirus dan kencang sempurna.

Pengerjaannya, mulai dari bagian pipi yang menjadi titik pembentukan aksen V Shape, lalu menaikkan kelopak mata yang mulai turun, sampai proses mengencangkan kulit yang terjadi penuaan.

Filler

 Filler

Treatment tren lain yang kini banyak diminati wanita adalah filler. Filler banyak dipilih karena bisa meningkatkan rasa percaya diri tanpa harus operasi plastik.

"Saya banyak menangani ini ya, karena lebih cepat dilakukan, tanpa metode operasi plastik dan sangat aman,” ungkapannya.

Dokter Luciana menjelaskan, filler fungsinya untuk mengisi bagian cekung. Misalnya di bagian hidung supaya lebih mancung, dagu yang kurang proporsional, bibir dan lain sebagainya.

Cara kerjanya, adalah dengan menyuntikkan material HA filler ke dalam bagian wajah yang ingin di isi.

"Penambahan filler ini membuat seseorang bisa tampak lebih fresh,” jelas Dokter Luciana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini