Share

Pakai Selang Oksigen, Dosen Ini Berikan Surat Kecil untuk Mahasiswanya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 612 2513473 pakai-selang-oksigen-dosen-ini-berikan-surat-kecil-untuk-mahasiswanya-FdUgHbLIgA.jpg Kuliah via zoom (Foto: The Bangkok Post)

MAHASISWA memberikan tanda kenangan kepada guru, sudah menjadi hal yang cukup lumrah. Tapi bagaimana jika sebaliknya?

Tanda kasih sebagai kenangan inilah yang diberikan seorang dosen di Universitas Gadjah Mada bernama Pak Edi kepada para mahasiswanya. Lewat unggahan video viral di akun TikTok @eccedia** yang sudah mendapatkan kurang lebih 4,8juta kali penayangan dan lebih dari 766 ribu like serta lebih dari 14 ribu komentar tersebut, terungkap sosok Pak Edi yang berhasil membuat para muridnya terharu.

 dosen pakai selang oksigen

Sang pemilik akun menceritakan, ia dan teman-teman sekelasnya berniat untuk memberikan kejutan manis kepada sang dosen di kelas pertemuan terakhir dengan sengaja menampilkan background backdrop warna putih bertuliskan ‘Terima Kasih Pak Edi’ sebagai latar belakang layar zoom semua mahasiswa.

“Niat kasih kejutan ke dosen, di pertemuan terakhir kelas. Malah mahasiswanya yang dikasih kejutan Beliau,” tulis akun @eccedia** tersebut.

Tanpa sepengetahuan mahasiswanya, ternyata Pak Edi sudah menyiapkan kejutan untuk semua mahasiswanya dengan memberikan surat kecil.

“Kami mempersiapkan virtual background berisi ucapan terima kasih untuk Pak Edi. Tapi ternyata beliau memberi kami kejutan berupa surat ini,” kata si pemilik akun.

Terpampang dalam layar, surat kecil tersebut berjudul ‘Surat Kecil Untukmu”, sebagai berikut.

‘Adikku mari kemari ku gandeng tangannmu. Pelan-pelan saja kita menyusuri punggung bukit yang licin dan curam ini sebab kakiku tak lagi kuat mengajakmu berlari-lari berputar tujuh kali mengejar kupu emas kesukaanmu. Iya, semalam dalam sujud solat tahajudku aku tidak lupa membawa do’a mu mengetuk pintu langit agar terbuka lebar melihat cakrawala yang mungkin segera akan memisahkan kita. Jangan khawatir ya Dik, di tas kecilmu telah kusimpan sedikit bekal untuk perjalanan panjangmu. Edi Prasetyo Nugroho-Desember 2021’.

Terungkap, Pak Edi tetap semangat membacakan surat kecil untuk para mahasiswa-mahasiswinya tersebut dalam keadaan memakai selang oksigen karena kondisi kesehatannya.

Sang pemilik akun menuliskan, bagi para mahasiswa yang beliau ajar, Pak Edi adalah sosok luar biasa karena selalu semangat mengajar meski dalam keadaan tetap harus memakai selang oksigen.

Terakhir, sang pemilik akun mendoakan agar dosennya tersebut bisa segera kembali sehat dan diberikan umur panjang sambil tak lupa berterima kasih atas segala jasanya selama ini.

“Terima kasih banyak Pak Edi, semoga segera diangkat penyakitnya, kembali sehat seperti sediakala dan diberikan umur panjang. Terima kasih sudah menjadi sosok yang sangat menginspirasi,” doa @eccedia**

Doa yang sama pun mengalir dari para netizen yang menyaksikan video tersebut.

“Kita doain dosennya pasti sembuh,” kata @nd*

“Bareng-bareng kita doain semoga bapaknya cepat sembuh,” ajak akun @Iamnew***

“The real dosen yang benar-benar tulus. Syafakillah ya pak Edi,” doa dari @gggaaa**06

 Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Bagikan Tips Jitu Berteman dengan Dosen saat Kuliah Online

“Salut sama dosennya, tetap pakai dasi. Semoga cepat sembuh pak, dan sehat selalu. Amin,” tulis netizen pemilik akun bernama @1amtra**r

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini