Virus Covid-19 Bisa Menempel di Dinding, Selektif Pilih Cat Dinding

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 612 2513568 virus-covid-19-bisa-menempel-di-dinding-selektif-pilih-cat-dinding-YxA1TaZgab.jpeg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

CAT kesehatan tanpa diduga dicari banyak kalangan sejak pandemi Covid-19. Selain bikin dinding rumah jadi lebih indah, cat kesehatan ini pun diklaim mampu membasmi virus, kuman serta bakteri jahat.

Seperti diketahui, penyebaran virus corona hingga kini belum berhenti, ditambah lagi dengan kemunculan varian baru Omicron, sehingga Anda masih tetap perlu mencegah penularan terutama di lingkungan rumah.

Dokter Spesialis Paru RSU Adhyaksa dr Ahmad Muslim Nazaruddin, SpP FERS menjelaskan, banyak benda yang bisa menjadi transmisi penularan virus. Pintu, permukaan furniture, sakelar listrik, remote TV, handphone, atau tembok rumah bisa menjadi sumber penularan virus.

“Khusus dinding atau tembok, virus corona dapat bertahan hidup dalam kisaran 2 jam hingga 9 hari. Hal tersebut bergantung pada suhu, kelembapan, dan paparan sinar matahari hingga sirkulasi udara pada ruangan,” kata Dokter Ahmad.

 Dekorasi

Sementara itu, CEO Decorative Paints-Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan di lingkungan rumah ini semakin tinggi. Karena banyaknya masyarakat yang mencari cat kesehatan.

"Ada banyak tipe jenis cat kesehatan, ada spottless hingga cat silver ion anticovid yang sudah teruji bisa membunuh virus dan bakteri," ujarnya saat Press Conference Virtual Launch Selleys & V-tech, baru-baru ini.

Jon Tan juga sudah meyakini bahwa saat ini menjaga kebersihan rumah jadi hal yang paling utama dalam sebuah keluarga. Pihaknya pun menilai dari pengumpulan data yang diperolehnya.

"Dari hasil ini masyarakat cukup perhatian untuk berburu produk lawan bantu virus dan kuman," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini