Tips Memaksimalkan Bawaan dan Menghemat Tempat di Koper

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 12 2513735 tips-memaksimalkan-bawaan-dan-menghemat-tempat-di-koper-jpcJGBnfyP.jpg Foto: Dok Ace Hardware

Saat traveling, salah satu masalah yang umum dihadapi adalah koper tidak muat. Apa lagi semakin lama durasi bepergian, otomatis jumlah pakaian yang harus dibawa juga akan semakin banyak. Belum lagi karena budaya wajib beli oleh-oleh, jadi seringkali saat pulang bawaan kita melebihi kapasitas koper. Padahal saat berangkat muatannya pas.

Untuk memaksimalkan bawaan dan menghemat tempat di koper, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Gunakan kantong vakum

Benda yang satu ini merupakan kunci untuk packing yang efisien. Anda bisa menghemat tempat di koper lebih banyak dibandingkan trik biasa yaitu menggulung pakaian. Anda dapat menggunakan Kantong Vakum dan Pompa DR Save dari ACE Indonesia untuk menghemat tempat di koper hingga 50%.

Cara menggunakan kantong vakum DR Save sangat mudah. Cukup masukkan pakaian ke dalam kantong kedap udara, lalu keluarkan udara di dalam kantong menggunakan mesin pompa mini DR Save. Mesin pompanya sendiri beroperasi menggunakan baterai AA.

Kantong vakumnya juga dapat digunakan berkali-kali dan awet tanpa perlu khawatir ada kebocoran udara. Selain bisa menghemat tempat, kantong vakum DR Save juga kedap air sehingga melindungi pakaian Anda dari risiko basah atau kelembaban.

Kantong vakum DR Save terbuat dari material polyamide (PA) & polypropylene (PP). Khusus untuk set kantong vakum dan pompa, dalam satu kemasan terdiri dari 2 pcs kantong ukuran besar (50 x 70 cm) dan 2 pcs kantong ukuran kecil (40 x 60 cm).

BACA JUGA: Tips Memilih Alat Pel Putar untuk Mengepel Lantai Lebih Mudah

2. Bawa steamer pakaian portabel

Tips kedua ini penting agar penampilan Anda rapi maksimal saat traveling. Untuk menghilangkan bekas lipatan di pakaian, keluarkan pakaian dari koper lalu gantung di lemari. Gunakan steamer pakaian agar seluruh bekas lipatan dan kerutan hilang dengan sempurna.

Untungnya saat ini sudah ada steamer pakaian portabel yang ukurannya kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Salah satu rekomendasinya adalah Steamer Pakaian Portabel Salav yang bisa diperoleh di ACE Indonesia. Ukurannya kecil dengan tangki air 150ml yang bisa digunakan untuk merapikan pakaian selama 10 menit. Jadi sangat ideal untuk penggunaan saat traveling.

Steamer pakaian portabel seperti ini juga sangat praktis karena cara penggunaannya vertikal. Tidak perlu alas atau meja setrika khusus.

3. Gunakan tas organizer

Trik lainnya untuk menghemat tempat di dalam koper adalah gunakan tas organizer. Pisahkan pakaian dari toiletries (peralatan mandi, skincare, makeup), sepatu dan perangkat elektronik.

Selain menghemat tempat, trik ini juga dapat mencegah masalah seperti toiletries bocor, perangkat elektronik basah, sepatu mengotori pakaian atau bagian dalam koper dan masalah-masalah lainnya yang mungkin timbul.

 

Anda dapat menggunakan Tas Organizer Marble dari Passport yang terdiri dari organizer toiletries, digital dan sepatu. Terbuat dari material polyester yang awet, tahan air dan tidak mudah sobek, tas organizer bermotif marble dari Passport ini merupakan pilihan ideal untuk perjalanan Anda.

Itu dia tiga tips untuk memaksimalkan bawaan dan menghemat tempat di koper saat traveling. Seluruh produk yang disebutkan di atas bisa Anda peroleh di ACE Indonesia. Selain ketiga produk tersebut, ada juga promo untuk aneka koper di antaranya:

● Koper Luggo Zigma - hemat 65% untuk semua ukuran

● Koper Super Case Lollipop - beli ukuran 20 inci, gratis ukuran 24 inci

Ayo ke toko ACE terdekat dengan Anda sekarang juga. Anda juga bisa belanja lewat ACE Online atau MISS ACE. Khusus belanja online dan lewat aplikasi, Anda bisa mendapatkan cashback 20% dengan minimal belanja Rp500.000. Caranya mudah, cukup masukkan kode kupon ACE12 saat checkout. Info lengkap, silakan klik di sini.

CM

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini