Kreasi Masakan Padang Kekinian ala Chef Axhiang MasterChef Indonesia, Yummy!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 298 2513739 kreasi-masakan-padang-kekinian-ala-chef-axhiang-masterchef-indonesia-yummy-HdVrEgLlEB.jpg Masakan Padang kreasi Chef Axhiang (Foto: Siska/MPI)

MASAKAN Padang sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya bagi lidah orang Indonesia. Salah satunya sajian rendang yang termasuk makanan terlezat di dunia.

Selain itu, masakan-masakan Padang lainnya juga cenderung sudah familiar di lidah masyarakat. Tapi apa jadinya jika kuliner-kuliner Padang tersebut mendapatkan sentuhan kekinian?

Chef Axhiang Lee Yan

Chef Axhiang Lee Yan, jebolan ajang MasterChef Indonesia (MCI) Season 4 2015, menghadirkan 17 varian makanan Padang di food truck Padang Box. Restoran Padang berjalan tersebut baru saja diluncurkan PT Harmoni Semesta Boga di Karawang, Jawa Barat, pada awal Desember silam.

Chef Axhiang Lee Yan

Chef Axhiang mengatakan, dia tetap menggunakan bahan-bahannya seperti daging sapi dan ayam yang disajikan dengan empat bumbu utama, yang khas. Yaitu bumbu rendang, gulai, balado dan sambel ijo.

Baca Juga : Kangen Masakan Padang? Intip Resep Gulai Kepala Ikan ala Chef Eric Herjanto!

Namun, ada sentuhan kekinian yang tampak dari presentasi daging dan ayam yang berbeda dari kebanyakan nasi padang. Tak hanya itu, dia juga menjelaskan bahwa ada opsi menambahkan topping mozzarella dan cheese untuk semua menu. Sesuai namanya, Padang Box juga menggunakan kemasan boks kertas yang ringkas.

Masakan Padang

“Konsep Padang Box sengaja dibuat unik dan berbeda dari konsep rames nasi padang pada umumnya untuk menyesuaikan dengan selera dan perilaku generasi masa kini,” kata Chef Axhiang, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga : Penggemar Masakan Padang Ingin Bikin Rendang? Intip Cara Membuatnya

Meski demikian, sambung dia, cita rasa masakannya tetap menggunakan bumbu-bumbu khas masakan padang. Dia menjelaskan, untuk seporsi menu Padang Box dijual seharga Rp15 ribu. Konsumen juga dapat memilih opsi topping mozzarella dan cheese dengan biaya tambahan sekira Rp2 ribu per porsi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini