Tanpa Ragu, Banyak Lansia Percayakan Sentra Vaksinasi MNC Peduli untuk Divaksin Pfizer

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 481 2513800 tanpa-ragu-banyak-lansia-percayakan-sentra-vaksinasi-mnc-peduli-untuk-divaksin-pfizer-yf5gSIArYt.jpeg Sentra Vaksinasi MNC Peduli (Foto: Sukardi/MPI)

SENTRA vaksinasi MNC Peduli terbukti ramah lansia. Hal ini karena banyak lansia yang terlihat berani divaksin di sentra vaksinasi berlokasi di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat tersebut.

Para lansia ini kebanyakan divaksin didampingi dengan anggota keluarganya. Kondisi fisik yang tak sebugar anak muda membuat mereka mendapat perhatian penuh dari tim sentra vaksinasi MNC Peduli.

Berdasar pantauan MNC Portal, para lansia ini mendapatkan pelayanan yang sangat baik mulai dari pendaftaran hingga menunggu giliran divaksin. Tentu saja momen vaksinasi pun dilakukan dengan sangat lembut dan penuh kehati-hatian.

Sentra Vaksinasi MNC Peduli

Bercerita pada MNC Portal, Mintarsih yang sekarang berusia 78 tahun mengatakan bahwa dirinya awalnya kurang berani divaksin, tapi karena sudah dapat izin dokter dan merasa tubuhnya sudah bugar, ia pun berani divaksin dan memilih sentra vaksinasi MNC Peduli.

"Saya sempat kena Covid-19 pada Juli 2021. Menjalani perawatan rumah sakit juga selama 10 hari, dan Alhamdulillah sekarang sudah lebih sehat dan mau divaksin Covid-19," kata Mintarsih ditemui langsung, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sediakan Vaksin Pfizer dan Sinovac untuk Usia 12+

Nenek yang lahir pada 26 Februari 1943 itu melanjutkan, perlu waktu agak lama sampai akhirnya bertemu dengan momen divaksin hari ini. Salah satunya efek jeda waktu 3 bulan pasca sembuh dari Covid-19. "Jadi, baru divaksin sekarang, ya, karena nunggu badannya segar dan sudah diizinkan dokter," katanya.

"Sebelumnya saya masih kadang merasa belum sehat, tapi sekarang saya sudah merasa sehat dan semoga setelah divaksin semakin sehat. InsyaAllah semua baik-baik," tambah Mintarsih yang divaksin Pfizer di sentra vaksinasi MNC Peduli.

Baca Juga : Baca Juga : Vaksinasi Dosis ke-2 Pfizer di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Diharap Tingkatkan Herd Immunity

Mintarsih tak sendiri, MNC Portal juga bertemu dengan Tasman Sofie, pria berusia 68 tahun. Saat ditemui, Tasman baru saja disuntik vaksin Pfizer di sentra vaksinasi MNC Peduli.

Beda dengan Mintarsih, Tasman baru sekarang divaksin dosis pertama karena dirinya baru mendapat izin dari dokter pada 1 Desember 2021. Izin dokter diperlukan karena Tasman ternyata memiliki kondisi kesehatan khusus yaitu rutin mengonsumsi obat pengencer darah karena ada ring di jantungnya.

"Iya, baru divaksin dosis pertama pakai Pfizer sekarang karena baru dapat izin dokter juga. Sebetulnya saya sudah dijadwalkan pada Oktober, namun karena alasan kesehatan jadi baru bisa hari ini. Alhamdulillah semuanya lancar," terangnya.

Tasman menjelaskan bahwa tak ada reaksi serius pasca disuntik vaksin Pfizer. Itu juga yang terjadi pada anggota keluarganya yang lain yang sudah lebih dulu divaksin dengan Pfizer. "Berkaca dari keluarga yang semua divaksin pakai Pfizer, Alhamdulillah semua sehat dan saya juga berharap tak ada masalah di tubuh saya," tambahnya.

Peserta Vaksinasi

"Saya percaya bahwa apa yang disampaikan pemerintah itu tidak sembarang bahwa lansia aman divaksin Covid-19, karena semua sudah dipertimbangkan matang-matang dan mendapat rekomendasi banyak ahli juga," ungkap Tasman.

Untuk masyarakat yang mau divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi MNC Peduli, bisa mendaftarkan diri di aplikasi JAKI atau melalui link https://vaksinasi-corona.jakarta.go.id/.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini