Nikita Willy Alami Smooth Pregnancy, Ini 7 Tips Awal Kehamilan Sehat Tanpa Keluhan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 481 2513834 nikita-willy-alami-smooth-pregnancy-ini-7-tips-awal-kehamilan-sehat-tanpa-keluhan-hq4PRWG95Y.jpg Nikita Willy (Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94)

SETELAH menikah, Nikita Willy mengaku sempat stres karena banyak orang menanyakan kepada dirinya kapan akan hamil. Gerah dengan pertanyaan tersebut, Nikita Willy pun pernah Nikita Willy memutuskan untuk menjalani inseminasi.

Program kehamilan ini dilakukan dengan memasukkan sperma paling berkualitas ke dalam rahim untuk memudahkan pembuahan. Sayang, usaha tersebut tak membuahkan hasil hingga akhirnya dia mencoba program kehamilan menggunakan metode akupunktur.

Tak perlu waktu lama, aktris 27 tahun tersebut kemudian dinyatakan hamil. Ia mengetahui kehamilannya saat sedang berlibur ke Bali bersama suami. Di sana, ia membawa testpack untuk lebih meyakini hasilnya setelah 2 bulan ia tidak datang bulan.

Nikita Willy

Setelah mengandung, Nikita Willy disebut-sebut mengalami smooth pregnancy. Dalam artian, ia tidak merasakan masalah di awal kehamilan yang banyak dirasakan oleh ibu-ibu pada umumnya. Ia juga menceritakan hal tersebut saat bertemu dengan Maia Estianty di kanal Youtubenya.

“Enggak sih. Alhamdulillah sejauh ini smooth pregnancy dan mudah-mudahan akan jadi smooth pregnancy karena enggak ada muntah, eneg, bahkan dari awal kehamilan sampai kemarin pun masih bolak-balik Bali. Memang enggak bisa diam,” ujarnya di YouTube Maia Al El Dul.

Sebenarnya, tak hanya Nikita Willy saja yang bisa mendapatkan smooth pregnancy. Karena, ada beberapa tips yang bisa mom lakukan untuk mendapatkan masa awal kehamilan yang sehat serta tidak ada keluhan.

Melansir laman Sfgate pada Rabu (8/12/2021), berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan smooth pregnancy.

Jangan Terlalu Stres Tentang Berat Badan Anda

Nikita Willy

Selama trimester pertama kehamilan, banyak wanita khawatir karena berat badan mereka belum bertambah. Tapi, yakinlah bahwa ini benar-benar normal. Bahkan, beberapa wanita bahkan mengalami penurunan berat badan selama trimester pertama karena mual dan tidak bisa menahan makanan.

Jadi, jangan terlalu khawatir tentang fluktuasi berat badan Anda dan bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan Anda selama pemeriksaan ultrasound jika Anda memiliki pertanyaan.

Baca Juga : Alami Smooth Pregnancy, Nikita Willy Tetap Rajin Olahraga Cegah Berat Badan

Tetap terhidrasi

Minum air sepanjang kehamilan Anda sangat penting (sebenarnya, begitu juga air minum sepanjang hidup Anda). Tapi, sangat penting untuk tetap terhidrasi selama trimester pertama. Minum banyak air tidak hanya penting untuk kesehatan dasar Anda, tetapi juga dapat membantu mengurangi mual.

Untuk memastikan Anda minum air secara konsisten sepanjang hari, bawalah botol air ke mana pun Anda pergi. Dan, jika Anda merasa bosan dengan air putih biasa, bumbui dengan beberapa lemon, mint, mentimun, atau buah-buahan lainnya.

Makan Diet Seimbang

Wanita biasanya bercanda selama kehamilan bahwa mereka makan untuk dua orang. Namun, Anda sebenarnya tidak perlu makan lebih banyak selama trimester pertama. Faktanya, sebagian besar dokter setuju bahwa Anda tidak perlu mengonsumsi kalori ekstra selama trimester pertama.

Selama trimester kedua, Anda hanya perlu makan sekitar 340 kalori ekstra. Dan selama trimester ketiga, Anda hanya perlu makan 450 kalori ekstra. Jadi, alih-alih berfokus pada peningkatan asupan kalori Anda, fokuslah pada makan makanan yang sehat dan bergizi.

Baca Juga : 4 Potret Nikita Willy Pamer Baby Bump dalam Balutan Bikini hingga Dress

Hindari Pijat Tangan dan Kaki

Meskipun mungkin terdengar agak aneh, titik-titik tekanan di kaki dan tangan sebenarnya dapat meningkatkan risiko keguguran jika dirangsang selama bulan-bulan pertama kehamilan.

Titik tekanan lain yang ingin Anda hindari adalah di punggung bawah, perut, dan pergelangan kaki. Biasanya aman untuk memijat area ini selama trimester kedua dan ketiga, dan melakukannya bahkan dapat menyebabkan persalinan.

Istirahat

Meskipun Anda mungkin tidak melihat banyak perubahan fisik selama trimester pertama kehamilan, tubuh Anda masih mengalami banyak hal. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memperlambat dan memberi diri Anda waktu untuk beristirahat.

Tidak apa-apa untuk bekerja dan berolahraga dalam jumlah normal, tetapi pastikan Anda mendengarkan tubuh Anda dan memberikan istirahat yang dibutuhkannya.

Kelilingi Diri Anda Dengan Kepositifan dan Dukungan

Nikita Willy

Ingatlah bahwa suasana hati dan kadar hormon Anda dapat memengaruhi perkembangan janin. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengelilingi diri Anda dengan komunitas orang-orang yang kuat untuk menjaga tingkat stres Anda tetap rendah.

Dari memegang tangan Anda selama USG hingga pergi ke toko kelontong untuk memenuhi keinginan mengidam makanan yang aneh, temukan orang-orang positif yang dapat memberi Anda dukungan emosional dan fisik selama kehamilan Anda.

Pertahankan Rutinitas Latihan Anda

Meskipun Anda mungkin tidak lagi dapat berjongkok dengan berat badan saat hamil, tetap sangat penting untuk menjaga rutinitas olahraga selama kehamilan. Berolahraga akan membantu menjaga suasana hati dan tingkat energi Anda.

Namun, ingatlah untuk bersikap lembut pada diri sendiri dan sesuaikan rutinitas olahraga Anda. Untungnya, ada banyak olahraga ramah kehamilan di luar sana seperti yoga, aerobik air, dan jalan kaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini