Beautypedia, Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Serum Wajah jika Punya Kulit Kering

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 611 2513949 beautypedia-alasan-mengapa-anda-harus-menggunakan-serum-wajah-jika-punya-kulit-kering-0uTf2va39h.jpg Merawat wajah (Foto: Pinterest)

DALAM rutinitas perawatan kulit harian dasar untuk kulit kering Anda, jika Anda berpikir bahwa pelembab, pembersih dan tabir surya adalah semua yang Anda butuhkan, maka Anda salah.

Anda kehilangan serum wajah, yang sama pentingnya dengan hidangan utama dalam makanan Anda.

Padat dan kaya nutrisi yang menyehatkan kulit, serum wajah digambarkan sebagai pelembab ringan yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi seperti asam hialuronat, asam glikolat dan vitamin C dibandingkan dengan pelembab konvensional.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apakah serum wajah hanyalah pelembab ringan, apa perlunya menggunakan kedua produk itu?

Sejatinya serum wajah menawarkan banyak manfaat untuk kulit kering agar tetap sehat. Melansir Bebeautiful, berikut adalah 4 alasan mengapa Anda harus menggunakan serum wajah jika Anda memiliki kulit kering.

 merawat wajah

1. Meminimalkan munculnya bintik hitam

Kulit adalah bagian tubuh yang paling terbuka, dan paparan sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya dapat membuatnya kusam dan meninggalkan perubahan warna dan bintik hitam pada kulit. Ketika Anda memiliki kulit kering, perubahan warna ini sering terlihat lebih jelas, membuatnya terlihat lebih buruk.

Sementara kebanyakan orang menggunakan concealer untuk menyembunyikan bintik-bintik dan noda, menggunakan serum wajah adalah cara yang lebih sehat untuk menghilangkannya.

2. Mengurangi kerutan dan garis halus

Jika Anda sudah mulai memasukkan produk anti-penuaan dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk menunda tanda-tanda penuaan, maka Anda juga harus memasukkan serum wajah ke dalam kit Anda. Karena serum wajah memiliki konsentrasi nutrisi yang lebih kuat, mereka memainkan peran penting dalam perawatan kulit anti penuaan.

Gunakan serum wajah yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan vitamin C yang mengisi kembali kulit dan secara nyata mengurangi garis-garis halus dan kerutan dalam beberapa minggu.

 

3. Mencerahkan kulit kusam

Entah itu stres pekerjaan atau perubahan pola makan, tidak ada yang suka memiliki kulit kusam yang tidak bercahaya. Kulit kusam terlihat lebih buruk secara signifikan ketika jenis kulit Anda kering. Usia juga merupakan faktor lain yang menyebabkan kulit Anda secara bertahap mulai kehilangan cahaya alaminya dan mulai terlihat kusam.

Apa pun kasus Anda, serum wajah dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan memperbaiki penampilan. Gunakan serum yang diformulasikan khusus untuk merangsang pembaruan sel, mereka dapat memberi Anda kulit yang tampak lebih muda.

 

4. Membuat awet muda

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda mulai kehilangan volume dan kelembapan alami, terutama di tulang pipi dan di bawah mata. Dalam hal ini, serum wajah yang mengandung asam hialuronat dapat mengisi kembali volume dan kelembapan di area ini. Ini bisa membuat wajah Anda tampak montok dan bervolume, selain membuatnya tampak awet muda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini