Share

5 Produk Kecantikan yang Ampuh Atasi Kulit Berminyak

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 611 2514052 5-produk-kecantikan-yang-ampuh-atasi-kulit-berminyak-ZNAv4OFZ9g.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KULIT berminyak memang membuat banyak masalah bagi wajah. Pasalnya, ketika kulit berminyak maka akan membuat kotoran dan debu lebih mudah menempel, dan pada akhirnya menyumbat pori-pori, akibatnya wajah akan mudah berjerawat.

Kulit berminyak merupakan kondisi dimana kulit menghasilkan lebih banyak sebum pada wajah. Sebum sendiri adalah zat lilin yang dikeluarkan kelenjar keringat dan berfungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit wajah.

Tapi, ketika kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak sebum maka dapat mendatangkan masalah baru seperti penumpukan kotoran pada pori-pori yang menyebabkan jerawat dan komedo.

Merawat kulit berminyak dengan produk skincare adalah bentuk investasi untuk mendapatkan kulit yang sehat. Untuk itu, HighEnd berikan beberapa rekomendasi produk wajah yang dapat membantu Anda mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Face Wash - Cetaphil Pro-Oil Removing Foam Wash

Kulit Berminyak

Tidak diragukan lagi manfaat produk Cetaphil untuk kulit dari usia muda hingga tua. Untuk masalah kulit berminyak, Anda bisa mencoba Cetaphil Pro-Oil Removing Foam Wash. Secara klinis, facewash ini dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Selain bebas paraben, produk ini juga tidak menyumbat pori

Clay Mask - Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Kulit Berminyak

Clay mask adalah jenis masker yang cocok untuk kulit berminyak. Jenis clay mask yang dapat Anda coba adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask karena masker ini dapat deep pore cleansing dan memperkecil pori, menyerap sebum berlebih, sekaligus eksfoliasi ringan pada kulit.

Toner - The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

Kulit Berminyak

Selain berfungsi sebagai pembantu serum agar menyerap dengan baik di kulit, penggunaan toner The Body Shop Tea Tree Mattifying ini juga dapat membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat bersih dari wajah. Dengan begitu, pori-pori akan bersih dan mengecil.

Serum - The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Kulit Berminyak

Kulit berminyak sangat rentan terhadap jerawat. Kandungan niacinamide dalam serum The Ordinary dapat membantu melembabkan kulit, mengontrol produksi minyak yang dapat menyebabkan jerawat, bahkan membantu menyamarkan bekas jerawat. Sementara kandungan zinc berfungsi untuk anti inflamasi pada jerawat yang meradang.

Moisturizer - L'Oréal Paris Revitalift Triple Power

Kulit Berminyak

Untuk pelembab, kulit berminyak disarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung retinoid untuk mengurangi produksi minyak dan munculnya komedo dan jerawat akibat penumpukan kotoran. Produk yang dapat Anda coba adalah L'Oréal Paris Revitalift Triple Power.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini