Share

Cerita Luna Maya Jatuh Cinta dengan Kain Tenun Sotis NTT

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 194 2514660 cerita-luna-maya-jatuh-cinta-dengan-kain-tenun-sotis-ntt-QxvATk84Vo.jpg Luna Maya (Foto : Instagram/@lunamaya)

LUNA Maya belum lama ini bersinggah di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Di sana, dia sempat menyambangi salah satu pengrajin Tenun Timor yang berhasil membuatnya terpesona sekaligus jatuh cinta dengan kain tenun Sotis.

Tak ingin melewati momen, Luna Maya pun membagikan potretnya di Instagram. Dalam unggahan itu, dia juga menceritakan kisah singkat pengalamannya menyambangi kota Kupang. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam unggahannya, wanita 38 tahun itu tampil sederhana mengenakan kaus putih yang dipadukan dengan kain tenun Sotis bergaris warna coklat. Tampak bandana hitam bermotif pun kerap dipakai untuk mempermanis penampilannya. Wajahnya terlihat begitu cantik meskipun minim makeup. Dia memilih sepatu hitam polos bertali untuk memperlengkap penampilannya.

Luna Maya

Kesederhanaan pada penampilannya itu seolah membuat siapapun terhipnotis menyoroti keindahan kain tenun Sotisnya. Meskipun tampil sederhana, pesona kecantikan top model sekaligus artis asal Bali itu terlihat begitu terpancar. Berpose duduk di warung makan sambil memangku dagu, mantan Ariel NOAH itu nampak begitu menawan.

Baca Juga : Potret Luna Maya Jadi Kagura Mobile Legend Sebelum Tragedi Matanya Tertusuk Payung

Dalam keterangan, Luna Maya menyebut bahwa momen tersebut adalah momen berharga baginya. Dia tak ingin sedikitpun melewati kesempatan untuk bertemu sang pengrajin tenun di kota tersebut. Luna terlihat begitu bangga memperkenalkan kain tenun Sotis hasil karya sang pengrajin.

Luna Maya

"Memiliki kesempatan untuk datang ke Kupang dan bertemu dengan salah satu pengrajin Tenun Timor menjadi salah satu momen yang gak saya lewatkan. Seperti yang saya kenakan di photo ini," tulisnya dalam keterangan, dikutip pada Kamis (9/12/2021).

Baca Juga : Gaya Mewah Luna Maya Mejeng di Depan Gerobak Bakso, Segini Total Harga Outfitnya!

Luna Maya menjelaskan bahwa tenun Sotis adalah salah satu nama daerah di Timor Tengah Utara. Karakteristik dari kain tenun Sotis sendiri cenderung memiliki konsep garis yang lurus dan rata. Selain itu, tenun Sotis juga memakai pewarna sintetik atau biasa menggunakan benang toko.

"Tenun Sotis adalah salah satu nama daerah di Timor Tengah Utara. Karakteristik Tenun Sotis cenderung konsepnya garis lurus. Tenunnya juga rata dan kebanyakan memakai pewarna sintetik atau biasa menggunakan benang toko," lanjutnya.

Lebih lanjut, Luna menuturkan bahwa kain tenun Sotis juga menggunakan konsep pencerminan. Motif yang biasa digunakan adalah hewan, pohon, daun, serta bunga yang melambangkan hubungan manusia dengan lingkungan hidup.

"Selain konsep garis lurus juga pakai konsep pencerminan. Motif yang biasa digunakan hewan, pohon, daun, bunga yang melambangkan hubungan manusia dengan lingkungan," ujarnya.

Tampaknya Luna Maya begitu jatuh cinta dengan kain Tenun Sotis. Bahkan, dua hari menjelajah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pun terasa tidak cukup untuk menikmati keindahan kota tersebut. Dia berharap bisa segera kembali menyambangi kota Kupang dengan durasi yang lebih lama dari sebelumnya.

"Cantik yah? 2 hari kemarin ke Kota Kupang NTT rasanya gak cukup. Semoga bisa segera kembali," tutupnya.

Unggahan itu langsung dibanjiri beragam komentar. Banyak yang memuji kecantikan sang artis yang begitu natural. Tak sedikit juga yang menyoroti keindahan kain tenun Sotis yang dikenakannya.

"Idola bangetttt," tulis netizen.

"Bule banget di foto ini," kata netizen lain.

"Mbak bulan cantik tiada obat ini mah," timpal netizen lain.

"Cantiknya istri Kim Namjoon," ujar netizen lain.

"Cantik bangett, bangga sekali tenun NTT dipromosikan," balas netizen lain.

"Suka tenunnya," timpal netizen lain.

"Terimakasih mba Luna, sdh mengangkat kearifan budaya NTT, TTU khususnya," ujar netizen lain.

"Bule lost in NTT, cocok aja makan pinggir jalan, merakyat," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini