Share

2022 Masih Pandemi, Makeup Mata dan Alis Tetap Jadi Idola

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 611 2514407 2022-masih-pandemi-makeup-mata-dan-alis-tetap-jadi-idola-qTLtC5Zr6p.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 membuat kita harus menggunakan masker di tempat umum. Memang, pandemi Covid-19 ini diperkirakan belum akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Oleh karena itu, makeup seputar riasan mata dan alis diperkirakan masih akan menjadi tren di tahun 2022 mendatang. Pasalnya, orang masih harus menggunakan masker yang menutupi bagian hidung dan mulut di tempat umum.

Penggunaan masker itu yang membuat permainan make-up di bagian mata masih menjadi tren hingga tahun depan. Hal itu juga diungkap Wardah Group Head, Novia Sukmawaty.

Makeup

“Ada tren-tren baru, untuk spoiler-nya saja misalnya, (make-up) di area mata. Karena mata itu kan jendela dunia. Memang kami juga mempersiapkan beberapa terobosan di bagian eyes category,” kata Novia di konferensi pers virtual Wardah #BeautyMovesYou Global Movement: Dubai.

Selain permainan area mata dan alis, lipstik juga tetap menjadi daya tarik tersendiri meski tertutup masker. “Lips bisa menjadi kuncian juga. Jadi, kami juga mempersiapkan terobosan dari segi warna,” ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk bagian lipstik dan make-up lainnya akan lebih disukai yang transferproof. Dalam artian, make-up tidak mudah menempel di masker atau luntur karena memakai masker. Sementara itu, di luar make-up, skincare juga menjadi perhatian. Tren kecantikan juga meliputi skincare atau perawatan kulit wajah seperti serum dan essence.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini