Share

Tips Mewarnai Bibir Ombre dengan Lip Tint

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Jum'at 10 Desember 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 611 2514711 tips-mewarnai-bibir-ombre-dengan-lip-tint-eWQCuecrGX.jpg Gel Angelica. (Foto: Instagram)

WARNA lipstik ombre ala Korea hingga kini masih disukai kaum hawa di Indonesia. Tapi tak semua perempuan tahu trik bikin warna lipstik ombre anti-gagal.

Salah satu rahasia untuk membuat warna ombre ini ternyata adalah lipt tint. Dikutip dari Colorkey, lip tint berbeda dengan lipstik.

Lip tint cenderung lebih cair dan ringan, tidak padat dan mengandung minyak seperti lipstik. Tampilan warnanya juga lebih transparan, memberikan kesan natural.  

Lip tint sangat cocok dipakai oleh kaum hawa yang baru belajar makeup. Aplikatornya pun lebih nyaman dan sangat cocok untuk gaya sehari-hari.

Beauty Influencer Gel Angelica menuturkan, selain pigmented dan warnanya yang deep rich, ukuran kemasan lip-tint juga lebih simpel daripada lipstik.

 Ombre

“Size-nya itu mini travel, friendly, nge-gemesin! Warna favoritku yang Sugar, ada sedikit brown warnanya, deep rich, pigmented, dan sekali swipe langsung keluar banget warnanya dan di bibir juga nggak kering. Super smooth, nyaman, ada kandungan moisturizernya,” terang Gel Angelica.

Lip tint warnanya tidak pudar walau setelah makan dan minum. "Jadi, masih stained, dan warnanya masih rapi,” ucapnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Lebih lanjut, berikut ini tips membuat warna bibir ombre anti-gagal. Yuk simak!

1. Gunakan Lip Balm

Pertama, Anda perlu mulas lip balm ke seluruh bagian bibir. Lip balm gunanya untuk melembapkan bibir agar tidak pecah-pecah dan cracking saat pakai lip tint. Lip balm juga bisa membuat bibir lebih sehat dan terawat.

2.  Gunakan Concealer

Nampaknya trik ini jarang ada yang tahu. Padahal kalau ingin bikin warna ombre kuncinya yakni pakai concealer.

Setelah mengoleskan lip balm, gunakan concealer tipis-tipis. Concealer  berfungsi memudarkan garis bibir. Berikan sedikit concealer ke bibir agar warna dasar bibir sama dengan warna dasar kulit wajah. Dengan mengoreksi garis bibir ini, maka bibir akan tampak lebih kecil dan tipis.

3. Pulaskan Lip Tint di 1/3 Bagian Dalam Bibir

Iip tint

Setelah dua benda tadi, sekarang pulaskan lip tint di 1/3 bagian dalam bibir. Gunakan warna yang lebih gelap di bagian dalam bibir untuk menampilkan kesan yang mendalam dan membuat ilusi bibir lebih tipis.

4. Buat Gradasi

Lanjut untuk buat gradasi warna dengan cara tap pelan ke bagian luar bibir dengan menggunakan jari agar terlihat natural. Jangan lupa untuk meratakan dengan jari atau tekan bibir atas dan bawah beberapa kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini