Bongkar Isi Tas Sekjen Kemenkes, Apa Saja Isinya?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 612 2514423 bongkar-isi-tas-sekjen-kemenkes-apa-saja-isinya-nD99bfFPmg.jpg Sekjen Kemenkes (Foto: ist)

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan acara baru bertajuk Kemenkes Podcast (Kemencast). Pada episode kedua yang tayang di channel YouTube Kemenkes, Rabu 8 Desember 2021.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati berkesempatan untuk berdialog dengan Sekretaris Jenderal Kemenkes, Kunta Wibawa Dasa Nugraha. Dalam kesempatan tersebut Widyawati mencoba mengorek isi tas seorang Sekjen Kemenkes.

 membongkar isi tas

"Bapak dalam keadaan pakai kaos ini, apa bawa tasnya ya? Bapak ini selalu bawa tasnya. Nggak pernah ketinggalan. Nah apa sih isi tasnya pak Kunta?" kata Widyawati atau biasa disapa Bu Wid.

Dalam kesempatan tersebut Kunta pun memberi izin untuk menggeledah isi tasnya yang selalu menemaninya kemananpun ia pergi. "Banyak rahasia di sini," ucap Kunta sembari tertawa.

"Tas saya itu berat. Isinya itu tablet untuk kerja, karena Zoom terus. Terus ada laptop, karena Zoomnya pada saat yang sama bisa 2-3 kali. Nah ini yang paling penting yang bikin ruwet sekertaris saya," imbuhnya.

Ternyata Kunta membawa banyak sekali charger untuk mengisi daya berbagai perangkat yang dibawanya. Hal tersebut ia lakukan untuk menghindari kehabisan baterai saat sedang bekerja. Mulai dari charger handphone, tablet, powerbank, laptop, semunya masuk ke dalam tas kerjanya.

"Karena kalau baterainya habis setengah mati nih. Tuh semuanya. Ini chargernya jangan sampai habis karena Zoom terus. Termasuk saya baca-baca juga dari tablet. Isinya ada majalah, semua ada. Ini yang penting, masih ada masker dan hand sanitizer (cadangan). Tuh tas saya isinya," tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini