Manfaat Pilates bagi Yeri Red Velvet, Bikin Pikiran dan Tubuh Lebih Stabil

Antara, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 612 2514449 manfaat-pilates-bagi-yeri-red-velvet-bikin-pikiran-dan-tubuh-lebih-stabil-oNYIkNEER6.jpg Yeri Pilates (Foto: Antara)

PERSONEL grup idola K-pop Red Velvet Yeri membagikan rahasianya untuk memulai gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Dikutip dari Vogue dan Soompi, Yeri mengatakan salah satu olahraga yang ia tekuni adalah pilates. Menurut Yeri, olahraga pilates membuatnya lebih segar dan berenergi sebelum menjalani aktivitas dan kesibukan lainnya.

"Saya melakukan Pilates. Saya selalu harus berolahraga sebelum pemotretan. Itu sudah menjadi kebiasaan. Saat pikiran dan tubuh saya siap, saya merasa lebih segar dan berenergi. Tentu saja, saya juga sudah sarapan," kata Yeri.

Yeri bahkan mengungkapkan, "Ketika instruktur Pilates saya pertama kali melihat saya, mereka mengatakan saya terlihat depresi. Saya mengalami masa sulit secara emosional saat itu. Saya pikir olahraga akan semakin sulit jika semakin banyak Anda berkeringat, tetapi setelah berolahraga hari demi hari saya berpikir bahwa itu 'menyegarkan' daripada 'melelahkan.' Sejak saat itu, saya akhirnya melakukannya secara konsisten."

"Setelah mengikuti kebiasaan tersebut, ternyata banyak manfaat pilates, yakni pikiran dan tubuh saya terasa jauh lebih stabil," imbuhnya.

Saat ditanya apa yang menurutnya paling penting saat berolahraga pilates, Yeri menunjukkan tiga hal. “Prioritas utama saya adalah pakaian yang saya pakai untuk berolahraga.”

 pilates

Untuk prioritas kedua dan ketiganya dalam hal berolahraga, Yeri memilih ruang olahraga yang menawarkan rasa stabilitas dan suasana yang nyaman dengan orang-orang yang berolahraga bersama dengannya.

Sementara itu, Direktur Pilates Re Bar, Eny Surya menjelaskan, pilates bukan gym. "Namun pilates menunjang kegiatan fitnes-fitnes yang lain agar orang lebih kuat, badan di postur tubuh dibetulkan, dan sebagainya.”

“Pilates di Indonesia, kesannya olahraga yang sulit dijangkau. Orang nggak terlalu mengerti pilates itu apa. Kami mau bikin kesan casual dengan ada kata ‘Bar’-nya di tempat pilates kami. Sebenarnya ‘bar’ yang dimaksud adalah meja tinggi. Dalam posisi Anda berdiri, itu semua aktif," ujar Eny.

Oleh karena itu, lanjut Eny, tujuan pilates ini untuk membentuk ulang. Bentuk tubuh yang sudah lama posturnya buruk, kebiasaan-kebiasaan tidak baik sehingga punggung sakit dan badan sakit.

Dengan pilates, diharapkan bisa membentuk tulang punggung lebih sehat dan membantu menghilangkan keluhan-keluhan stamina atau kondisi tubuh lainnya. "Banyak sekali kegunaan dari berlatih pilates yang kami ingin ajarkan di Indonesia."

Olahraga pilates ini bisa dilakukan berbagai umur. Mulai dari umur termuda 11 tahun, hingga 60 tahun. Mulai dari anak-anak, wanita, pria, ayah-ibu dan nenek-kakek.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini