Share

Bertrand Antolin Sajikan Steak Rumahan di Retail Cooking Fest

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 12 2515203 bertrand-antolin-sajikan-steak-rumahan-di-retail-cooking-fest-1XJiIIawpa.jpg Foto: Dok Youtube Channel Okezone

Jakarta- Ada yang tahu mengapa daging sapi Australia paling diminati di pasar global? karena daging sapi Australia mengandung sumber protein yang tinggi. Tak hanya itu mulai dari tekstur, kelembutan, profil rasa, dan karakteristik kualitas makannya, daging sapi Australia adalah pilihan superior. Daging sapi juga kerap dipadupadankan dalam masakan sehari-hari di Indonesia.

Untuk memudahkan para pecinta masakan olahan daging sapi, Meat and Livestock Australia (MLA) menghadirkan Retail Cooking Fest 2021 di Jakarta. Event ini diselenggarkan bertujuan untuk membuat aktivitas belanja semakin menyenangkan karena bisa melihat langsung aksi para celebrity memasak berbagai olahan daging sapi Australia.

Meat and Livestock Australia (MLA) bekerjasama dengan supermarket pilihan untuk melaksanakan Retail Cooking Fest, memberikan edukasi dan tips kepada ibu-ibu cara memasak daging sapi Australia yang mudah, bernutrisi dan tentunya bisa diolah untuk berbagai macam masakan lezat di rumah.

Chief Representative MLA Indonesia Valeska mengatakan, event MLA Retail Cooking Fest ini digelar karena bertepatan dengan momen akhir tahun. “Jadi dari momen itulah kami ingin memberitahukan bahwa daging sapi dan domba itu bisa menjadi suatu hidangan yang khas di saat akhir tahun,” ujarnya.

Valeska menambahkan, saat berkumpul dengan keluarga, barbeque, atau memasak di rumah bisa mencoba daging sapi Australia yang dijual di Supermarket.

“Event ini lebih untuk mengajak para konsumen untuk belanja langsung dan menyaksikan cooking demo dengan resep yang mudah, sehingga bisa diolah di rumah,” ucapnya.

Usai menggelar Retail Cooking Fest pertama di Ranch Market Lippo Mall Puri dengan menghadirkan Celebrity Dimas Beck, kini Retail Cooking Fest kedua di gelar di di Kem Chicks Kemang yang dimeriahkan seorang model sekaligus aktor yang kemampuan aktingnya selalu bikin cewek-cewek meleleh yaitu Bertrand Antolin yang bisa ditonton di sini.

Pada Retail Cooking Fest kedua ini, Bertrand Antolin mengajak kamu memasak menu steak yang simple yaitu Black Angus Tenderloin. Menu steak ini sangat mudah dibuat di rumah lho! Sebab, bahan-bahan mudah ditemukan yaitu creamy mushroom, side potatoes, buncis dan tak ketinggalan bahan utamanya yaitu daging sapi Australia.

 BACA JUGA: Yuk Seru-seruan Masak Bareng Dimas Beck di Retail Cooking Fest 2021

“ Saya akan memasak Black Angus Tenderloin Steak, kalian harus tahu saya sangat menyukai makanan berbahan dasar daging atau bisa dibilang herbivora. Terutama saya sangat menyukai daging sapi Australia premium, alasannya karena sapi-sapi Australia dipelihara dengan baik, diberikan pangan rumput alami, bebas dari penyakit kutu dan yang terpenting daging sapi Australia ini sudah bersertifikat HALAL dari MUI,” ujar Bertrand.

Dirinya menjelaskan bahwa daging sapi Australia memiliki berbagai varian potongan yang bisa dipilih.

“Daging sapi Australia banyak varian mulai wagyu, rib eye, tenderloin, striploin, blade steak dan sebagainya yang dapat dibeli di Kem Chicks Kemang. Untuk membuat Black Angus Tenderloin steak cukup mudah dagingnya kita seasoning dengan menambahkan garam, creamy mushroom, lalu nantinya kita tambahkan side potatoes, dan buncis,” ujarnya saat menjelaskan sambil memasak menu simple lezat tersebut.

 

Sumber: Youtube Channel Okezone

Bertrand menjelaskan, selain kualitasnya, daging sapi Australia dikemas dengan baik serta menarik memudahkan para ibu-ibu di rumah mendapatkan ide-ide menu olahan daging.

“Yang lebih menariknya lagi untuk beef lovers saat memilih daging sapi Australia di supermarket, setiap packagingnya terdapat barcode jadi kamu yang bingung akan mau mengolah menu masakan seperti apa, sekarang sangat mudah, kamu tinggal scan QR barcode kemudian akan langsung terhubung ke situs web True Aussie Beef and Lamb, nanti akan dikasih rekomendasi berbagai resep menu masakan yang cocok untuk diolah, jadi kamu tak perlu bingung akan masak menu apa dan diolahnya seperti apa, menarik bukan?” ucapnya.

Dia pun menjelaskan trik khusus memasak daging Australia, ketika di masak sebaiknya daging tidak terlalu lama dalam proses memasaknya karena akan mempengaruhi tekstur daging dan kandungan gizi di dalamnya.

“Saat kita memasak olahan daging sapi Australia premium seperti ini, sebaiknya dimasak dengan waktu sebentar saja, kita sudah mendapatkan tekstur yang juicy, karena beef yang bagus itu sebaiknya jangan diolah sampai over cook sehingga daging sapi yang mengadung zat besi yang terkandung di dalamnya tidak hilang. Perlu diketahui tubuh kita membutuhkan zat besi. Makan daging sapi 3 - 4 seminggu @100 - 120gr. per sekali makan,” ujar pria berusia 41 tahun tersebut.

Perlu diketahui, selain zat besi yang terkandung dalam daging sapi Australia terdapat banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan antara lain zinc, Omega 3, Vitamin B12, Vitamin E, K dan D. Semua protein ini merupakan asupan nutrisi penting bagi keluarga.

Kini cara mendapatkan daging sapi Australia sangat mudah karena tersedia di supermarket seperti ranch market, farmers market, foodhall, Hero, aeon, kemchick, Giant, Lotte dan supermarket lainnya, juga tersedia di berbagai online meatshop atau e-commerce terpercaya.

Selain dimeriahkan Dimas Beck dan Bertrand Antolin, akan ada Chef Celebrity lainnya yang akan dihadirkan pada Event Retail Cooking Fest 2021 selanjutnya. Event yang sedang berlangsung pada bulan ini, pastinya akan menawarkan pengalaman yang sangat menyenangkan, sebab kapan lagi kamu bisa berbelanja sekaligus menikmati berbagai olahan menarik dari daging sapi Australia – Aussie, It’s Just Better!

CM

(tdy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini