Share

Efek Pandemi, Mukena Traveling Makin Banyak Diburu Muslimah Zaman Now

Muhammad Sukardi, Okezone · Sabtu 11 Desember 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 194 2515175 efek-pandemi-mukena-traveling-makin-banyak-diburu-muslimah-zaman-now-6RwAUzjClo.jpg Tren mukena untuk traveling (Foto: Instagram)

MUKENA menjadi salah satu barang yang wajib dibawa bagi perempuan Muslimah di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Barang ini menjadi penting karena bagian dari menjalankan protokol kesehatan. Ya, menggunakan alat ibadah sendiri.

Karena harus dibawa kemana-mana, tentunya tak sedikit perempuan Muslimah yang memilih mukena berbahan ringan dan dapat dilipat dengan mudah nan praktis. Itu juga yang diceritakan Tety Fadillah, seorang guru di Tangerang Selatan.

Mukena

"Kan sekarang kemana-mana harus bawa mukena sendiri, enggak bisa pakai yang ada di masjid efek pandemi, jadi saya sih selalu pilih yang bahannya enteng dan gampang dilipat. Kalau bisa yang setelah dilipat ukurannya kecil supaya muat masuk tas," curhat Tety pada MNC Portal, Jumat (10/12/2021).

Karena alasan tersebut, mukena traveling menjadi pilihan banyak perempuan Muslimah sekarang. Mukena jenis ini terbilang gampang dibawa kemana-mana dan mudah dilipat serta kecil saat dimasukkan ke dalam tas.

Baca Juga : Amanda Manopo Cantik Pakai Mukena, Netizen: Harganya Bikin Nangis

Lebih detailnya, Founder Bugis Hijab, Chika Ariska, menjelaskan bahwa mukena traveling itu punya kekhasan yaitu memiliki berat yang lebih ringan serta ukuran yang jika dilipat tidak memakan banyak tempat.

Baca Juga : Bagaimana Hukumnya Sholat dengan Mukena Warna-warni?

Namun, karena bahannya cenderung tipis, material yang dipakai kurang begitu oke. Mukena traveling kerap kali kurang nyaman dipakai, susah menyerap air, dan menyebabkan bau yang kurang sedap. Pada beberapa item, mukena traveling bahkan tipis dan menerawang.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini