Share

Mengenal 2 Perempuan Inspiratif, Inovasinya Bisa Memprediksi Kanker dan Data Interaktif Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 612 2515215 mengenal-2-perempuan-inspiratif-inovasinya-bisa-memprediksi-kanker-dan-data-interaktif-kesehatan-rfZxYN17Pl.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ELDORA Nadellia Althoofani dan Meta Mahyarani adalah contoh sosok perempuan hebat di dunia science. Ia yang mahir menyajikan data secara interaktif di bidang kesehatan salah satunya.

Eldora merupakan penerima Beasiswa 8 Miliar dari Algoritma Data Science School. Bukan tanpa alasan, saat pandemi Covid-19 melanda dunia, data dijadikan acuan dalam menentukan kebijakan pembatasan sosial.

Di masa ini, menurutnya, transparansi dibutuhkan masyarakat. Data perlu disajikan dalam bentuk visual, sehingga urgensi dari kebijakan pemerintah mudah dimengerti.

kanker

Baca Juga: Mengenal Dua Macam Kanker Paru, Salah Satunya Efek Samping Merokok

Sementara itu, Meta Mahyarani membuat salah satu proyek analisis prediktif untuk memprediksi kanker pada manusia lewat  Dashboard Prediksi Kanker. Ya, dashboard ini dibuar untuk membantu tenaga kesehatan dalam memprediksikan potensi penyakit kanker pada pasien.

Perlu diketahui, pada 2020, Eldora dan Meta bersama dengan 66 penerima beasiswa lain mengikuti program Lifetime Learning dari Algoritma. 

CEO Algoritma Data Science School Nayoko Wicaksono berharap bahwa inovasi di bidang kesehatan dari sosok dua parempuan ini dapat berguna untuk masyarakat. Mereka juga telah  erkontribusi pada masyarakat dan membantu perekonomian Indonesia bertransformasi ke industri 4.0.

"Dengan mempelajari data science, mereka pun akan memiliki jenjang karier yang baik, karena ilmu yang dipelajari adalah skills of the future yang future proof," ujarnya lewat keterangan resminya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini