Share

Kisah Sukses Akbar Wicaksono, Bisa Jadi Inspirasi Generasi Milenial Nih!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 612 2515222 kisah-sukses-akbar-wicaksono-bisa-jadi-inspirasi-generasi-milenial-nih-n9IUbTGYxN.jpg Akbar Wicaksono. (Foto: Dok pribadi)

AKBAR Wicaksono salah satu pemuda Indonesia yang sukses jadi miliyader. Tak disangka, di usianya yang 22 tahun pemuda ini punya kisah sukses yang unik.

Di masa remajanya, Akbar sebenarnya punya cita-cita yang sama seperti banyak orang, yaitu jadi pekerja kantoran. Tapi nampaknya takdir berkata lain, karena pemuda ini justru sukses jadi enterpreuner

"Dulu saya mempunyai cita-cita ingin bekerja di kantor, supaya keluarga bisa bangga anaknya bisa kerja kantoran," kata pria yang kini jadi CEO & Founder W Store.

Tapi tak terbayang, dirinya sudah ratusan kali melamar kerja sana sini, namun tak juga ada panggilan. Di sinilah ia berpikir untuk punya kantor sendiri dan bisa mempekerjakan orang lain.

Baca Juga: Hadapi Persaingan Kerja, Anak Muda Harus Punya Skill Entrepreneur

"Saya pun kepikiran ide, kenapa saya nggak bikin kantor sendiri? Walaupun terdengarnya sulit tapi saya memiliki keyakinan jika sulit itu hanya tidak mudah bukan tidak mungkin," ucap Akbar.

Akbar ini bisa dibilang generasi Z yang hidup di era digital serba cepat. Ia pun mungkin salah satu pemuda sukses bergerak di bidang informasi teknologi, yakni optimasi mesin pencari alias search engine optimization (SEO) sekaligus menyediakan jasa optimasi media sosial dan sebagainya.

Ya, Lulusan SMK 1 Barunawati Jakarta ini menceritakan, dunia digital bukanlah hal yang baru untuknya. Sejak lulus bangku sekolah dasar, dia tertarik dengan dunia informasi teknologi.

"Impian terbesar dalam hidup saya ialah ingin membangun banyak usaha, dan ingin membuka banyak lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Benar sekali, di usianya yang muda, Akbar hidup sukses dan bisa jadi panutan para generasi Z lainnya yang mengasah bakatnya sejak dini. Dia juga mengatakan, "Mimpi itu tidak akan jadi apa-apa kalau kita tidak punya goals."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini