Share

Dijamin Enak, Cek Resep Beef Stew Rumahan ala Lord Adi!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 298 2515389 dijamin-enak-cek-resep-beef-stew-rumahan-ala-lord-adi-uBOheImApO.jpg Lord Adi (Foto: Inst)

Chef Jerry Andrean kembali mengundang Suhaidi Jamaan atau yang dikenal dengan Lord Adi untuk masak bareng di YouTube channel miliknya. Adi merupakan pria kelahiran tahun 1979 asal Tanah Datar, Sumatera Barat. Pada tahun 1984 Adi dan keluarganya pindah untuk tinggal Malaysia. Setelah tinggal selama 30 tahun di malaysia, ia kembali dan menetap di Indonesia sejak tahun 2017 dan bekerja sebagai petani cabai.

Selesai MCI 8, Adi kerap menampilkan karya-karya baru yang menghibur di YouTube channel miliknya. Kali ini Lord Adi menerima tantangan dari Jerry Andrean untuk memasak dengan bahan-bahan sederhana. Ia pun memutuskan untuk membuat beef stew rumahan yang dijamin enak. Bagi yang sudah penasaran dengan resepnya, yuk intip di bawah!

 Lord Adi

Bahan-bahan:

- Minyak secukupnya

- 400 gr daging sapi khas dalam

- 3 sdm terigu

- Garam secukupnya

- 7 buah bawang putih

- 1 buah bawang bombay

- 1 buah wortel

- 2 buah kentang

- 1 batang celery stick

- Bay leaf, oregano, lada hitam

- 7 buah tomat kupas (rebus di air panas 30 detik lalu kupas dan cincang kasar)

- 1 sdm mentega

- 150 - 250ml air

Cara membuat:

- Potong daging sapi sekitar 5 cm lalu taburi garam dan tepung terigu

- Panggang dengan sedikit minyak hingga kecoklatan lalu sisihkan

- Tumis bawang putih iris, bawang bombay, lalu masukan wortel, kentang, celery stick, dan tomat cincang

- Tambahkan bay leaf, oregano, lada hitam, dan mentega

- Masukan daging sapi dan masak sekitar 45-60 menit hingga empuk dan matang sempurna (tambah air secukupnya bila merasa kurang cair)

- Matang, angkat, sajikan

Sebelum langsung coba bikin sendiri, yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Jerry Andrean!

https://www.youtube.com/watch?v=RmpO827n73Q

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini