3 Tips Memilih Facial Wash agar Tak Jerawatan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 611 2515610 3-tips-memilih-facial-wash-agar-tak-jerawatan-HKTkHH0anT.jpg Ilustrasi. (Foto: Luxurybeautymakeup)

ADA alasan kenapa Anda harus cuci muka menggunakan facial wash. Tak sekadar membersihkan wajah, facial wash punya manfaat lainnya loh.

Seperti diketahui, jika Anda rutin membersihkan wajah jadi langkah penting untuk merawat kulit. Manfaat membersihkan wajah yakni menghilangkan kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah munculnya jerawat hingga meremajakan kulit.

Perwakilan Kiyomizu Beauty Care Mia Ariyanti mengatakan, salah satu rangkaian skincare yang digunakan untuk membersihkan wajah adalah facial wash. Namun masalahnya tak semua orang cocok memakai facial wash.

Baca Juga: Simak, Deretan Kesalahan Umum saat Cuci Muka

Ada pula tips memilih facial wash yang aman digunakan agar tetap membuat wajah bersih dan kulit ternutrisi. Yuk simak ulasan berikut ini.

Hindari facial wash yang bikin kulit kering

 cuci muka

Jika Anda tak cocok memakai facial wash, salah satu ciri-cirinya yakni kulit kering hingga iritasi. Padahal facial wash itu bisa melembapkan wajah. Maka hindari menggunakan sabun pencuci wajah biasa yang justru membuat kulit kering bahkan iritasi.

Cari yang bisa menutrisi kulit

"Cuci muka dengan facial wash biasa ternyata belum cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bisa memilih facial wash yang tak cuma membersihkan wajah, tapi sekaligus bisa menutrisi kulit agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah tetap terjaga," kata Mia.

Perhatikan bahan kandungan facial wash

Jika ingin memilih facial wash yang tepat, pilih produk pembersih wajah yang aman digunakan dan mengandung bahan aktif alami. Misalnya aloe vera yang bisa menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada aloe vera dapat menutrisi kulit dan juga berperan sebagai anti-inflamasi.

Kemudian Anda juga bisa memilih facial wash yang memiliki ekstrak bunga sakura Kandungan anti-glycation agent dan fatty acids pada bunga sakura dapat merangsang produksi kolagen. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Bunga sakura juga dikenal memiliki senyawa yang mirip vitamin C, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi dan membuat wajah jadi lebih cerah.

Di botol facial wash kadang Anda melihat bahan hyaluronic Acid atau Hyaloveil. Ternyata Hyaluronic Acid merupakan bahan aktif yang menyerupai zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh manusia untuk menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini