Share

4 Makanan Korea yang Cocok untuk Temani Nonton Drama dan Variety Show

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 298 2515742 4-makanan-korea-yang-cocok-untuk-temani-nonton-drama-dan-variety-show-y6o644HWfT.jpeg Ilustrasi. (Foto: freepik)

VARIETY show Korea dan drama Korea memang tengah naik daun belakang ini. Banyak tayangan-tayangan Korea tersebut yang berhasil merebut hati para pencinta film di dunia.

Bahkan, beberapa variety show yang ditayangkan memang berfokus pada makanan khas Korea. Tidak heran, jika kemudian banyak makanan Korea menjamur di Indonesia.

Manager Chir Chir, Yudhi Tan, pun membagikan beberapa daftar makanan khas Korea yang sering menggoda selera saat sedang menonton drama maupun variety show Korea.

Makanan Korean

Ngemil Tteokbokki 

Tteokbokki atau yang biasa dibaca Topokki adalah makanan khas jajanan kaki lima Korea yang terbuat dari tepung beras, bertekstur kenyal dan disajikan dengan saus pedas manis. Jika dulunya tteokbokki dikenal sebagai hidangan khas bagi para raja, tteokbokki kini semakin mudah ditemui dan telah menjadi camilan populer tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Indonesia. 

Tidak drama Korea, beragam variety show Korea seringkali menghadirkan tteokbokki sebagai hidangan lezat di adegan makan bersama para anggotanya.

Nasi Goreng Kimchi

Bagi masyarakat Korea, kimchi biasanya menjadi makanan pendamping yang hampir selalu ada di meja makan. Cita rasanya yang menggabungkan rasa pedas, asam, dan manis membuat kimchi sering digunakan sebagai salah satu bahan dasar bumbu masakan. 

Salah satu masakan olahan kimchi yang terkenal adalah nasi goreng kimchi. Grup asal Korea Selatan, BTS, juga pernah mencoba memasak nasi goreng kimchi di salah satu episode Run BTS.

Ayam goreng 

Bagi pecinta drama dan variety show Korea, ayam goreng khas Korea atau Korean Fried Chicken tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

Ayam goreng Korea biasanya disajikan dengan balutan tepung serta bumbu gurih khas dan seringkali muncul di berbagai drama Korea salah satunya "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo". Pilihan ragam bumbu khas Korea juga menjadi daya tarik dari menu yang satu ini.

Mie Ramdon

Bermula dari kepopuleran film Korea "Parasite", menu Jjapaguri yang dihidangkan dalam film tersebut juga menjadi salah satu makanan Korea yang menyita perhatian. Terinspirasi dari menu Jjapaguri, Chir Chir menghadirkan menu mie Ramdon yang menggabungkan kelezatan mie ramyun Korea dan saus Jjang. 

Rasa mie Ramdon Chir Chir jadi tambah nikmat dengan adanya potongan Chir Chir Juicy Fried Chicken.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini