Share

Viral Indomie Rebus Kari Ayam Disulap Jadi Mie Goreng, Netizen Penasaran Segera Ingin Coba!

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Senin 13 Desember 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 298 2515965 viral-mie-rebus-disulap-jadi-mie-goreng-netizen-penasaran-segera-ingin-coba-sWoXHmEt2R.jpg Viral mie rebus disulap jadi mie goreng (Foto: TikTok/Brother Noodle)

BARU-baru ini viral kreasi baru Indomie rebus rasa kari ayam dengan resep olahan berbeda. Seorang konten kreator TikTok menyulap mie rebus itu menjadi mie goreng yang nampak menggiurkan.

Tutorial membuat mie instan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @brothernoodle. Dikutip dari unggahan tersebut, berikut cara pembuatannya, Senin (13/12/2021).

Indomie

Mulanya, dia merebus Indomie rasa kari ayam di dalam air mendidih. Sambil menunggu mi tersebut matang, dia memotong beberapa helai daun bawang sebagai topping-nya.

Baca Juga : 10 Mie Instan Terpedas di Dunia, Lidahmu Berani Coba?

Selanjutnya, dia mengocok rata dua buah telur ayam hingga kuning telur dan putihnya tercampur dengan sempurna. Kemudian, dia menuangkan telur kocok tersebut di dalam wajan yang berisi minyak panas.

Baca Juga : Viral Cara Buat Bubur Ayam dari Mie Instan, Netizen: Sekte Mana Lagi Ini?

Dia pun membuat telur dadar sebagai topping selanjutnya. Sang pemilik akun sengaja membuat telur dadar itu setengah matang sesuai seleranya.

Indomie

Langkah selanjutnya, dia mengangkat mi instan yang sudah matang ke dalam mangkuk kecil dan mencampurkannya dengan bumbu mi instan. Kemudian, dia menggoreng daun bawang yang sudah dipotong di atas wajan dengan minyak yang sudah panas.

Selanjutnya, sang pemilik akun mencampurkannya dengan mi yang sudah tercampur bumbu sebelumnya. Langkah berikutnya, dia menambahkan bubuk cabai serta cabai kering untuk menambah cita rasa pedas. Setelah tercampur rata, dia menyajikan mi goreng kari ayam tersebut di dalam mangkuk ukuran sedang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tahapan terakhir, dia menambahkan telur dadar setengah matang yang sudah digoreng sebelumnya dan beberapa helai rumput laut agar lebih lezat.

Penampakkan mie goreng rasa kari ayam itu terlihat sangat menggiurkan, lengkap dengan taburan bubuk cabai nya. Mie goreng rasa kari ayam pun sudah siap disantap.

Indomie

Unggahan itu langsung dibanjiri beragam komentar. Banyak yang mengaku tergiur dan berencana membuatnya di rumah. Namun, tak sedikit juga yang menduga bahwa mie kari ayam itu akan terasa sangat asin.

"Udah 10thn gaya gua kl masak indomie curry kaya gini, asli enak bgt, untuk bumbu jgn trll full karena kl bnyk asin," tulis netizen.

"Itu pasti super asin," timpal netizen lain.

"Apa tidak terlalu asin?" tanya netizen lain.

"Saya orang Indonesia dan saya belum pernah mencoba ini sebelumnya, tetapi kelihatannya seperti bom! Akan segera mencobanya," sahut netizen lain.

"Sumaaaah indomie kari dijadiin mie goreng gini jadi enak bgt!! lebih berasa karinya. tp bumbu bubuknya setengah aja atau kalau mau full pakein sayur," kata netizen lainnya. (hel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini