Selain Cegah Penuaan Diri, Kenali Sederet Manfaat Lain Facial

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 611 2515906 selain-cegah-penuaan-diri-kenali-sederet-manfaat-lain-facial-084UJgikZm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

FACIAL wajah sangat populer untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Facial merupakan sebuah rangkaian cara perawatan kulit wajah agar mendapatkan kualitas kulit wajah yang lebih baik yaitu dengan proses membersihkan wajah dan kemudian pemberian nutrisi.

Meski facial menawarkan hasil yang sangat baik, tetapi tidak semua orang nyaman dan tidak begitu ingin untuk melakukan teknik facial ini, padahal manfaat dari teknik facial ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Lalu apa saja manfaat facial untuk kesehatan kulit wajah? Berikut ulasannya:

Dapat mengencangkan kulit wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan kehilangan elastisitasnya karena produksi kolagen berkurang. Selama perawatan wajah atau facial, para terapis kecantikan menggunakan produk-produk perawatan seperti masker, lotion, dan krim yang diperkaya dengan kandungan nutrisi berkualitas yang merangsang produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Facial

Membantu detoksifikasi kulit

Kulit wajah perlu dibersihkan secara teratur untuk membuang kotoran akibat polusi setelah seharian beraktivitas yang menumpuk di permukaan kulit. Dan apabila kebiasaan membersihkan wajah ini tidak dilakukan dengan benar, maka akan muncul berbagai macam permasalahan kulit, salah satunya adalah jerawat.

Itu sebabnya detoks kulit diperlukan. Selain membersihkan dan mencuci wajah setiap hari, Anda membutuhkan perawatan wajah untuk detoksifikasi. Terapis menggunakan bahan-bahan, seperti krim kaya antioksidan, garam laut, ekstrak herbal, dan minyak, untuk membuat wajah Anda segar dan bercahaya.

Mencegah penuaan

Tak bisa dipungkiri, seiring pertambahan usia Anda, maka perlahan akan muncul kerutan serta garis halus di wajah. Itu sebabnya Anda perlu merawatnya dengan baik. Facial dan pijat wajah secara teratur meningkatkan regenerasi sel dan mendorong perkembangan kolagen. Selain itu, akan memberi Anda kulit yang tampak lebih muda.

Meningkatkan sirkulasi darah

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pijat meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda. Hal yang sama juga berlaku untuk wajah Anda. Peningkatan sirkulasi darah di wajah Anda akan memberikan manfaat pada sel-sel kulit wajah Anda untuk mendapatkan banyak oksigen dan nutrisi yang dibawa bersama dengan darah. Apabila sirkulasi darah di wajah lancar berarti sel-sel kulit akan lebih sehat serta wajah yang terlihat lebih bercahaya.

Menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam

Kulit di bawah mata perlu mendapat perhatian khusus karena jauh lebih tipis daripada kulit di bagian wajah lainnya. Dan ketika Anda tidak merawatnya dengan cara yang benar, Anda akan mendapatkan kantung mata, lingkaran hitam.

Ahli kecantikan tahu cara merawat area bawah mata yang sensitif. Krim mata yang digunakan oleh mereka secara khusus disiapkan untuk merawat kulit sensitif di sekitar mata Anda dan memiliki manfaat anti penuaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini