Share

6 Cara Merawat Alat Makeup agar Tahan Lama

Wilda Fajriah, Okezone · Senin 13 Desember 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 611 2515955 6-cara-merawat-alat-makeup-agar-tahan-lama-suLssMEOPD.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

ALAT Makeup bagi perempuan sudah seperti teman terbaik. Dengan polesan alat makeup, perempuan dapat terlihat seperti seorang ratu dan merasa percaya diri.

Karena bermanfaat, maka Anda harus merawat alat makeup. Hal ini agar alat makeup awet dan bisa menggunakannya dalam waktu yang lama.

Melansir Times of India pada Senin (13/12/2021), mari kita lihat beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat alat makeup jadi tahan lama, seperti yang dipaparkan oleh ahli kecantikan Shahnaz Husain.

Periksa tanggal kedaluwarsa

Alat Makeup

Saat Anda membeli produk makeup baru, pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsanya. Membeli produk yang mendekati tanggal kadaluarsa dapat kembali menggigit Anda nanti. Jika Anda tidak hati-hati dan akhirnya menggunakan produk kedaluwarsa, Anda dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Baca Juga : PPKM Darurat, Ikutin Tips Nagita Slavina Bersihkan Alat Makeup Yuk!

Jaga kuas riasan Anda tetap bersih

Kuas riasan pantas mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra karena produk apa pun yang Anda aplikasikan ke kulit Anda, Anda aplikasikan menggunakan kuas tersebut. Apa yang terjadi dari waktu ke waktu adalah residu produk tersangkut di antara bulu, yang berarti Anda perlu membersihkannya secara teratur.

Cuci kuas foundation dan concealer Anda dua kali seminggu. Eye shadow dan kuas liner Anda tidak perlu dibersihkan secara teratur sehingga dua kali sebulan sudah cukup untuk itu. Celupkan kuas dengan lembut ke dalam larutan sabun dan bersihkan menggunakan tangan.

Baca Juga : Ladies, Ini 4 Hal yang Terjadi jika Tidak Rajin Bersihkan Alat Makeup

Simpan di tempat yang gelap dan kering

Alat Makeup

Meskipun kami setuju bahwa produk rias terlihat bagus ditumpuk rapi di meja rias Anda, kami tetap menyarankan Anda untuk menyimpannya di tempat yang dingin, gelap, dan kering. Di tempat terbuka, produk rentan terkontaminasi. Karena itu, Anda harus menjauhkannya dari kelembaban dan cahaya.

Produk berbasis minyak bertahan lebih lama

Produk perawatan kulit biasanya berbasis minyak atau berbasis air. Namun jika Anda ingin produk Anda tahan lama, lebih baik Anda memilih produk yang berbahan dasar minyak. Jika Anda masih ingin menggunakan produk berbahan dasar air sekalipun, Anda masih bisa.

Ingatlah bahwa produk berbasis air lebih rentan terkontaminasi oleh bakteri, oleh karena itu, mereka membutuhkan perawatan ekstra. Pastikan untuk mengikuti tips sederhana ini dan alat makeup favorit Anda akan bertahan lama.

Hati-hati dengan bakteri

Bakteri dapat menumpuk seiring waktu terlepas dari seberapa hati-hati Anda menggunakan kuas, jadi Anda disarankan untuk membersihkannya secara berkala. Untuk melakukan ini, basahi kapas dengan spiritus dan oleskan pada bulu kuas.

Berbicara tentang maskara, Anda harus mengingat satu tip yang sangat penting. Jangan mendorong tongkat maskara ke atas dan ke bawah. Ini menyebabkannya bersentuhan dengan udara luar yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Jauh lebih baik untuk memutar sikat sebelum menariknya keluar.

Jangan berbagi

Alat Makeup

Kami selalu diajari bahwa "berbagi itu peduli" tetapi ketika berbicara tentang riasan, itu sebaliknya. Segera setelah riasan Anda bersentuhan dengan kulit orang lain, itu dapat menyerap bakteri dari kulit mereka yang dapat merusak riasan Anda. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat menyebabkan alergi yang dapat memperburuk kondisi kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini