Share

Viral Undangan Pernikahan Pengantin New Normal, Bonus Tes Antigen Gratis

Intan Afika, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 612 2515777 viral-undangan-pernikahan-pengantin-new-normal-bonus-tes-antigen-gratis-WePAxZL2Yh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DEMI mencegah penularan Covid-19, memang masyarakat diimbau untuk tidak sering berkumpul di tempat umum. Apalagi, saat ini tengah hadir varian Omicron yang disebut lebih menular dibandingkan lainnya.

Oleh karena itu, kegiatan mengumpulkan massa pun sangat dibatasi. Meski demikian, pasangan pengantin ini pun masih tetap menggelar hajatan mereka. Hanya saja, dia mereka memberikan rapid test kit atau alat uji cepat Covid-19 secara gratis kepada para tamu undangannya bersama dengan undangan pernikahan.

Tentunya hal ini dilakukan demi keamanan serta kenyamanan bersama, mengingat saat ini masih dalam era pandemi. Aksi pengantin asal Malaysia itu pun menjadi viral setelah dibagikan di akun Twitter oleh akun @arwenmh.

"Pernikahan baru-baru ini di keluarga kami. Tamu undangan semua diberi alat tes RTK. Dilakukan sehari sebelum acara dan hasilnya dikirimkan lewat pesan teks. New Normal," cuit akun @arwenmh, dikutip MNC Portal Indonesia pada Minggu (12/12/2021).

Antigen

Pada unggahannya, sang pemilik akun membagikan potret undangan berwarna pink beserta satu box alat rapid test antigen. Hal ini tentu bisa menjadi inspirasi para pengantin lainnya untuk mencegah penyebaran virus saat menggelar acara pernikahan.

Melansir dari World of Buzz, terdapat sekitar 120 tamu yang diundang dan mendapatkan alat RTK tersebut. Setelahnya, setiap tamu dihubungi satu-persatu untuk mengetahui siapa saja yang bisa hadir ke pernikahan pasca melakukan tes. Meski demikian, usahanya itu berbuah hasil. Pernikahan mereka berjalan dengan lancar tanpa ada kasus positif yang terjadi.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik saja dan berjalan dengan baik, dan tidak ada kasus positif yang dilaporkan setelah pernikahan," kata sang pengantin.

Ide pasangan pengantin ini mendapatkan reaksi positif dari warganet. Banyak yang memuji pasangan pengantin tersebut karena bisa beradaptasi dengan new normal. Tak sedikit juga yang menyebut mereka sebagai pasangan yang bertanggung jawab atas acara pernikahannya.

"Penyelenggara dan tuan rumah yang bertanggung jawab. Kuharap tamunya juga sama-sama bertanggung jawab," cuit netizen.

"Aku setuju dengan ini. Lagi pula, itu tidak terlalu mahal. Lebih baik aman dibandingkan menyesal," sahut netizen lain.

"Ide bagus! Kalian beradaptasi dengan norma yang baru," puji netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini