Share

Viral Penampakan Kuyang Melintas di Depan Pintu

Intan Afika, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 612 2515864 viral-penampakan-kuyang-melintas-di-depan-pintu-f4axBDUugB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DUNIA mistis memang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran segala hal yang berhubungan dengan mistis kerap menarik perhatian banyak orang, terutama di media sosial.

Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan video kuyang yang berkeliaran di Pulau Kalimantan. Masalah kuyang ini memang bukan yang pertama kali, beberapa bulan lalu memang ada juga video kuyang yang tertangkap kamera.

Nah, kali ini video kuyang yang tertangkap kamera tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok bernama @sandra_coepla, dan menjadi trending topic di Twitter, setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @pondoxcina.

Dalam unggahannya, sang pemilik akun merekam kejadian mistis yang terjadi di rumahnya sendiri. Pencahayaan yang gelap di luar rumahnya semakin mendukung suasana mistis tersebut. Sambil berteriak, pemilik akun merekam sosok kuyang yang terbang di depan rumahnya.

Dalam video tersebut, tampak sosok berambut panjang tanpa badan kerap melintas di depan pintunya. Penampakkan kepala terbang tersebut terlihat begitu menyeramkan, dengan bagian bawah yang menyala bak terbakar api. Dia terbang berkali-kali melewati pintu sang pemilik akun.

Kuyang

“Kuyang yang dulu bukanlah yang sekarang,” tulis akun TikTok @sandra_coepla, dikutip pada Minggu (12/12/2021).

Sang perekam nampaknya begitu panik karena kuyang tersebut mencoba menghampiri rumahnya. Dia terus berteriak dan tak berhenti mengucapkan doa ketika sosok kuyang tersebut melintas di depan pintunya.

Melihat kehebohan sang perekam, pemilik akun Twitter @pondoxcina mengaku heran. Menurutnya, kuyang tak perlu ditakuti lantaran sosok tersebut tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap.

“Kenapa orang kalo ketemu kuyang heboh bgt kan dia ga punya tangan kaya emang kuyang bisa ngapaiin selain terbang terbang kaya laron,” cuit @pondoxcina.

Unggahan itu lantas menuai beragam reaksi netizen. Banyak dari mereka yang menanyakan keaslian dari video tersebut. Tak sedikit juga yang menjelaskan mengenai sosok makhluk mistis tersebut.

"Ini beneran nggak sih," cuit netizen.

"Kuyang tuh setan bukan si ?" ujar netizen lain.

"Bukannya emang nyala merah gitu ya? Ga punya tangan tapi itu bisa ngisep darah anjir terus kalo kena minyaknya aja bisa ketularan jadi kuyang. Gitu kata orang," sahut netizen lain.

"Iya,aku pernah liat ,dia kalau di gelapan wrna nya merah terang cuma kelihatan kayak lentera merah gitu aja,lama lama cahaya nya mengecil dan hilang,kalau di kalimantan kuyang itu dipakai untuk mempercantik diri untuk perempuan,biasanya dia cari darah bayi,darah haid," kata netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini