Share

Intip Busana Syar'i Luxury Koleksi Wiwiek Hatta, Bisa Jadi Tren Fashion 2022!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 194 2516357 intip-busana-syar-i-luxury-koleksi-wiwiek-hatta-bisa-jadi-tren-fashion-2022-LwrlCDkUDl.jpg Busana syari luxury koleksi Wiwiek Hatta (Foto: Istimewa)

BUSANA syar'i identik dengan sesuatu yang konservatif. Pakem-pakem busana syar'i mengikuti syariat Islam yang mana tidak boleh membentuk tubuh salah satunya.

Tapi, semakin ke sini busana syar'i semakin modern, tentunya tetap mempertahankan syariat yang sudah sangat melekat dalam busana tersebut. Salah satu inovasi busana syar'i dilakukan oleh desainer Wiwiek Hatta.

Wiwiek Hatta

Ya, desainer berdarah Bugis, Soppeng, Sulawesi Selatan itu menciptakan busana syar'i namun tetap mewah dan berkelas. Ia coba memainkan beberapa ornamen seperti swarovski dan plat yang dirancang khusus agar memperkuat karakter yang ingin ditonjolkan.

Baca Juga : Tantangan Desainer Indonesia Mengenalkan Busana Syari di Eropa

Material yang dipilih juga tak sembarang. Agar memberi kesan elegan, ia banyak bermain di rose crepe, ceruti, hingga jacquard yang diaplikasikan dalam desain yang inovatif serta jahitan yang berkualitas.

Busana Syari

"Sebelum memadukan unsur syar'i dengan kemodernan, kami cukup banyak mengulik soal kaidah-kaidah dan aturan dalam membuat busana syar'i sehingga koleksi yang dilahirkan tidak menyimpang dari busana syar'i itu sendiri," terang Wiwiek Hatta dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, Senin (13/12/2021).

Baca Juga : Wamenparekraf: Indonesia Bisa Jadi Pusat Fesyen Muslim Dunia

Koleksi syar'i luxury tersebut diperlihatkan ke publik di acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Wanita Sulawesi Selatan periode 2021-2026. Jenama yang dipilih Wiwiek untuk koleksi syar'i berkelasnya adalah Wiwiek Hatta Luxury Syar'i.

Tema koleksinya sendiri ialah 'Luxury of Gala Night'. Ada pesan yang ingin Wiwiek sampaikan di balik lahirnya koleksi tersebut.

"Lewat koleksi ini, kami ingin memberitahu kepada semua wanita bahwa lewat busana syar'i tampak kesadaran dan keikhlasan bukan hanya mengikuti arus, tetapi lebih mencintai diri sendiri, melindungi aurat sebagai Muslimah, dan menyadarkan para perempuan untuk mengenakan pakaian syar'i yang baik dan benar," paparnya.

Busana Syari

Di kesempatan ini juga Wiwiek meluncurkan koleksi dari jenama Wwiek Muslimah yang menampilkan 7 koleksi dengan konsep yang lebih fresh, modern, dan stylish namun tetap sesuai dengan kaidah busana Muslimah.

Warna dari kedua jenama tersebut didominasi oleh warna pastel, earth tone, dan bold color yang berpadu cukup apik dari kedua brand fashion tersebut. Sentuhan manis menjadi garis merah dari kedua jenama tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini