Share

Selama Pandemi, Lari dan Sepeda Jadi Olahraga Populer

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 481 2516634 selama-pandemi-lari-dan-sepeda-jadi-olahraga-populer-dY8vthE9ls.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SELAMA pandemi, masyarakat concern untuk menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Termasuk mengatur pola makan serta berolahraga.

Berbagai jenis olahraga dipilih masyarakat selama pandemi ini. Ya, bersepeda dan lari banyak dipilih karena bisa dilakukan di luar rumah sambil melepas penat.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang nengikuti ajang olahraga sepeda dan lari secara virtual sekarang ini. Meskipun perlombaan, Anda pun masih bisa melakukan dengan santai.

Andam Dewi dari Herbalife Indonesia mengatakan, masyarakat mulai sadar dengan gaya hidup aktif dan sehat. Didukung pula dengan asupan nutrisi yang baik, sehingga mereka memulai kembali kebiasaan positif.

Baca Juga: WFH Rawan Diabetes, Rajin-rajinlah Lakukan Pemeriksaan Dini

"Lalu memberikan semangat satu sama lain untuk memulai perjalanan hidup sehat mereka," ujarnya saat Virtual Press Conference Herbalife Nutrition Duathlon 2021. 

Ia pun mengamati kebiasaan masyarakat saat ini yang mulai suka olahraga. Menurutnya, sepeda dan lari banyak diminati masyarakat sampai antusiasme mereka untuk ikut ajang lomba olahraga virtual pun tinggi.

"Kalau pagi-pagi sekarang banyak orang suka jogging, termasuk saya. Kalau weekend saya coba sepedaan sekarang pagi-pagi," tuturnya.

Siska, salah satu peserta pun mengungkap pengalamannya ikut ajang olahraga virtual. Menurutnya, ajang ini punya banyak manfaat dan menjadi momen berharga baginya.

"Buat saya ini peluang karena dilakukan secara virtual menambah pengalaman saya pribadi untuk hidup sehat," kata Siska.

Ikut ajang ini sangat nenyenangkan, saya rumah tangga bisa fleksibel melakukannya karena larinya dan sepedanya bisa dicicil," tambahnya.

Berbeda halnya dengan Hendro Wibowo, ikut ajang olahraga virtual untuk menambah pengalaman dan lokasinya pun bisa dilakukan di mana saja. Di saat ikut lomba, ia pun masih bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Saya bangga saat mengikuti event 2020 adalah saya mencapai target dengan yang sudah saya capai, bahkan melampauinya dan mendapatkan medali," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini