Tips Memilih Highlighter Berdasarkan Tone Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 611 2516845 tips-memilih-highlighter-berdasarkan-tone-kulit-tFMzIuBErH.jpg Pakai highlighter (Foto: Beauty crew)

HIGHLIGHTER merupakan salah satu produk riasan yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bercahaya. Sama seperti foundation dan concealer, highlighter dibuat dalam beberapa pilihan warna yang sesuai dengan tone kulit manusia.

Oleh karena itu, Anda harus memilih warna highlighter yang sesuai dengan tone kulit Anda agar riasan terlihat lebih natural dan pas. Umumnya, disarankan untuk memilih warna yang dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda.

Jika Anda bingung, berikut panduan terkait cara memilih highlighter yang tepat berdasarkan tone kulit Anda, sebagaimana dilansir dari laman Times of India pada Selasa (14/12/2021).

 pakai highlighter

1. Warna kulit cerah hingga sangat cerah

Warna yang cocok untuk mereka yang memiliki warna kulit cerah hingga sangat cerah cocok menggunakan highlighter dengan nuansa lilac dan pink. Jauhi nuansa perunggu dan tembaga. Ingatlah bahwa tujuannya hanya untuk mempercantik penampilan Anda. Pilih highlighter dengan warna yang lebih dingin dalam kasus ini.

2. Warna kulit sedang atau medium tone

Pilih highlighter dengan warna emas atau peach. Anda dapat memilih untuk mengoleskan sedikit highlighter berpigmen sampanye pada kulit Anda juga. Pilih highlighter dengan warna hangat, dan jauhkan warna dingin seperti mutiara.

3. Warna kulit sedang hingga gelap

Coba cari nuansa yang lebih hangat seperti emas dan perunggu. Anda dapat mencoba memadukan warna peach dengan bronzer Anda untuk mendapatkan tampilan warna hangat yang melengkapi warna kulit Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini