Share

Anak Muda Harus Jadi Duta Perubahan Gaya Hidup Baru

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 612 2517150 anak-muda-harus-jadi-duta-perubahan-gaya-hidup-baru-V3NBdXfAEN.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DALAM menghadapi persaingan industri, calon pekerja fresh graduate harus mengubah gaya hidup ke arah teknologi dan digital. Itu karena ketatnya persaingan di dunia kerja yang kini sulit ditebak.

Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro mengatakan, saat ini perusahaan startup maju pesat dan paling banyak diminati. Karena itu penting sekali untuk memiliki literasi sains yang positif guna bersiap menjawab tantangan yang muncul.

 Pekerjaan

"Perusahaan startup memaksimalkan digitalisasi dan artificial intelligence. Bekerja dengan memanfaatkan sains untuk mengumpulkan data melalui teknologi guna menghasilkan solusi," katanya dalam pidato Wisuda 2021 bertema “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”.

Melihat dunia kerja terus berubah ke arah digital, maka Rektor Universitas Prasetiya Mulya Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak juga punya pesan khusus kepada para fresh graduate. Dia ingin bahwa anak muda saat ini perlu menjadi duta perubahan menuju gaya hidup baru.

"Yaitu gaya hidup netral, dengan selalu mengedepankan kreativitas, inovasi, dan kerja sama yang baik. Saya sangat mengharapkan ini dan jadikanlah bekal, kata Prof. Djisman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini