Share

Tema Jepang Bakal Jadi Tren Konsep Hunian di 2022

Helmi Ade Saputra, Okezone · Rabu 15 Desember 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 612 2517576 tema-jepang-bakal-jadi-tren-konsep-hunian-di-2022-Sp1s1z7E0U.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram)

TEMA hunian rumah ala Jejepangan digadang-gadang akan menjadi tren 2022. Seperti apa ya konsepnya?

Perwakilan Masgroup Seion @Serang Suwandi mengatakan, di perkotaan besar seperti Jabodetabek, rumah hunian ala Jepang ini semakin banyak diminati. Konsep rumah yang sederhana dan lingkungan asri sangat mendukung.

"Masyarakat memahami jika kehidupan berkualitas selalu dimulai dari rumah dan lingkungan yang mendukung. Untuk itulah, model rumah nuansa Jepang banyak dipilih," ujarnya lewat keterangan tertulis.

Sekalipun memikirkan konsep, ternyata lokasi rumah yang strategis pun dicari masyarakat. Dalam satu lingkup komplek  biasanya mencari lokasi yang dekat dengan pusat kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Instagenic, Konsep Hunian Coliving Makin Ngetren di Kalangan Milenial

"Pertimbangannya selalu mencari rumah yang dekat dengan  sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api," tambahnya.

Hal ini pun dibenarkan Perwakilan 99 Group Indonesia Bharat Buxani. Dia juga pernah mengatakan bahwa konsep rumah sehat masih menjadi tren. Maka salah satu yang kini diusung dalam kolaborasi yakni rumah gaya Jepang ini.

"Bagi Anda yang ingin membeli rumah, pemilihan lokasi perlu diperhatikan. Cari lokasi strategis di pinggiran kota, tapi transportasi mendukung.

"Misal untuk pekerja di Jakarta Pusat, rumahnya di pinggiran kota, transportasinya mendukung. Jadi memudahkan untuk mereka dapat hunian pertama dan pekerja gaji UMR ini bisa loh beli rumah," tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini