Cegah Penuaan Dini, Kenali Sederet Manfaat Minyak Kasturi

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 611 2517774 cegah-penuaan-dini-kenali-sederet-manfaat-minyak-kasturi-CwH7k9ZTMY.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

MINYAK kasturi menjadi parfum sekaligus aromaterapi yang banyai disukai kalangan. Apa sih manfaat minyak kasturi ini?

Tak disangka, minyak kasturi ini punya banyak manfaat baik untuk kulit dan rambut. Selain menjaga kulit agar tetap mulus, minyak kasturi ini juga dapat menyembuhkan luka.

Perwakilan Parfum Qasys Gunarto Kurniawan mengatakan, parfum minyak kasturi juga memiliki ciri khas yang aromanya lembut dan bisa tahan lama.

"Di antara wewangian/parfum yang ada di dunia ini, ada satu wewangian yang menjadi raja wewangian, yaitu misk atau disebut juga kasturi," ujarnya lewat keterangan resmi.

Ditambahkannya, minyak kasturi dan olive oil menjadi perpaduan dari dua bahan alami yang menghasilkan aroma khas.

Karena itu, khasiatnya pun melimpah dam aromanya tahan lama. Sejak berabad-abad lalu, manusia telah menggunakan minyak kasturi untuk meredakan sakit, menghilangkan racun, hingga meningkatkan energi dan vitalitas.

"Dengan beragam manfaat yang dimiliki, tak heran jika minyak kasturi menjadi salah satu bahan alami dan wewangian yang sangat disukai nabi," ujarnya.

Sementara itu, dikutip dari Boldsky, berikut manfaat minyak kasturi yang berkhasiat untuk kulit dan perlu Anda ketahui. Yuk simak!

Menyembuhkan peradangan kulit

 Wajah

Minyak kasturi ini bersifat anti-inflamasi, makanya bisa membantu menyembuhkan kulit yang meradang. Seperti luka bakar ringan atau efek dari paparan  sinar matahari.

Mengatasi stretch mark

Stretch mark umum dialami oleh ibu hamil, karena ada sedikit elastin di area tersebut dan kulit masih meregang. Untuk mencegah salah satu caranya adalah bisa mengoleskan minyak kasturi agar elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik.

Mengatasi rambut rontok

 

Minyak kasturi juga bisa mengatasi masalah rambut rontok loh. Minyak ini mengandung asam lemak omega yang mampu menutrisi rambut. Sehingga, bisa eningkatkan sirkulasi di folikel rambut, yang menyebabkan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Mencegah penuaan

Oleskan minyak kasturi pada area kulit yang menunjukkan tanda penuaan. Biasanya ciri-ciri kerutan hingga kulit kering. Dengan menggunakan minyak kasturi bisa meningkatkan produksi elastin dan kolagen.

Mengatasi kulit kering

Minyak kasturi juga berfungsi sebagai pelembap alami loh. Sangat cocok dipakai untuk Anda yang mengalami kulit kering. Hal ini karena minyak kasturi mengandung tinggi asam lemak yang baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini