Share

Tubuh Wangi Tingkatkan Kepercayaan Diri, Mitos atau Fakta?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 612 2518173 tubuh-wangi-tingkatkan-kepercayaan-diri-mitos-atau-fakta-GVwimfTSMo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN penampilan ada hal paling dasar untuk menarik orang-orang agar dekat dengan kita, yakni aroma tubuh. Ketika tubuh kita mengeluarkan bau tidak sedap, bukan tidak mungkin kita akan dijauhi oleh orang-orang.

Bahkan, seseorang bisa merasa minder karena tubuhnya mengeluarkan aroma tidak sedap. Ya, aroma tubuh nyatanya memang punya pengaruh terhadap level kepercayaan diri seseorang.

Seperti yang dikatakan psikolog klinis, Tara de Thouars, BA, Mpsi punya aroma tubuh harus alias smelling good nyatanya berdampak besar untuk kepercayaan diri kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Bau Badan

“Impactnya besar banget, ada banyak sekali penelitian yang menemukan kalau kita tahu diri kita wangi, kita merasa diri ini attractive. Dengan memiliki rasa ini, tentunya kita akan menampilkan diri kita sebaik mungkin. Ini yang jadi daya tarik untuk orang lain,” ujar Tara, dalam gelaran launching ‘The New Axe Effect X Rich Brian”.

Tidak hanya meningkatkan level kepercayaan diri dan daya tarik di hadapan orang lain. Tampil dengan aroma tubuh yang wangi, disebutkan Tara juga membuat seseorang bisa lebih fokus karena tidak lagi memusingkan soal penampilan.

“Ketika kita tahu penampilan kita oke, kita bisa fokus sama apa yang ingin diraih dan enggak perlu mengkhawatirkan penampilan lagi. Kemampuan diri bisa kita terapkan sepenuhnya untuk fokus mencapai goals,” katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini