Share

Sensasi Mencicipi Sushi Sambal Petai yang Dijamin Bikin Ketagihan!

Siska Permata Sari, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 298 2518411 sensasi-mencicipi-sushi-sambal-petai-yang-dijamin-bikin-ketagihan-RIiMsRLMSW.jpg Salmon Petai Roll (Foto: Siska/MPI)

HIDANGAN sushi salah satu kuliner Jepang yang paling populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sushi, pada umumnya, disajikan bersama ikan, seafood, dan sayuran-sayuran segar di dalamnya.

Tetapi, apa jadinya jika hidangan sushi Jepang ini bertemu dengan rasa sambal petai khas Indonesia? Seperti kita tahu, sambal petai kerap menjadi hidangan pendamping favorit bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

Sushi Sambal Petai

Sebuah restoran sushi di Jakarta, Sushi Kaiyo, menghadirkan menu unik bernama ‘Salmon Petai Roll’. Lewat menu itu, restoran dari Boga Group tersebut menggabungkan cita rasa sushi salmon Jepang dengan sambal petai khas Indonesia.

“Kita memadukan lezatnya sushi dan makanan khas Indonesia, yaitu sushi salmon sambal petai. Mungkin sekilas kedengarannya aneh, tetapi kalau habis dicobain pasti ketagihan,” kata Marketing Director Boga Group Erin Arifin dalam acara pembukaan Sushi Kaiyo di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sushi Sambal Petai

Baca Juga: Makan Sushi Ada Aturannya Lho, Ikutin Biar Serasa di Jepang Yuk!

Menu Salmon Petai Roll sendiri datang dengan penampilan yang cantik, di mana sushi roll dibalut dengan ikan salmon segar. Kemudian di bagian atasnya diberikan topping berupa sambal petai yang memiliki cita rasa yang khas. Sushi sambal petai ini lalu bisa dikonsumsi bersama shoyu dan wasabi.

Baca Juga: 3 Cara Bedakan Wasabi Asli dan Palsu, Pencinta Kuliner Jepang Wajib Tahu!

Selain menu unik sushi sambal petai, Sushi Kaiyo juga mempunyai andalan lain. Misalnya saja desain restoran yang memiliki konsep Family Izakaya bergaya interior Japanese-Scandinavia (Japandi), hingga magical experience saat menyantap sushi dan makanan-makanan Jepang lainnya.

Tak sampai di situ, ada juga ‘Treasure Box’ spesial dari seorang chef asal Jepang, Chef Maeda Noritoshi.

“Salah satu yang paling spesial adalah ‘Treasure Box’ yang hadir secara istimewa, di mana Chef Maeda akan memilihkan berbagai sushi sashimi yang segar sesuai musim di Jepang, spesial dalam balutan asap dingin yang menggoda,” kata Presiden Director Boga Group Kusnadi Rahardja.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini